Sukses

Anda Penderita Mag? Pastikan Selalu Bawa Ini

Mag bisa menyerang kapan saja, siapa saja, dan di mana saja. Untuk itu, pastikan Anda selalu membawa benda-benda berikut ini!

Mag bisa menyerang kapan saja, siapa saja, dan di mana saja. Saat sedang ada pertemuan, sedang beraktivitas, bepergian, atau bahkan ketika bersiap untuk tidur. Sungguh menjengkelkan, bukan?

Mag merupakan penyakit dengan jumlah penderita yang cukup besar di Indonesia, terutama mereka yang berada pada kelompok usia produktif. Kondisi ini bisa dipicu oleh beberapa hal. Misalnya pola makan yang tidak baik, stres, merokok dan mengonsumsi alkohol. Untuk mengatasi mag yang bisa terjadi kapan saja, ini yang perlu selalu Anda bawa:

  1. Obat mag

Sebagai pertolongan pertama untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat mag, pastikan Anda selalu membawa obat golongan antasida. Obat ini dapat langsung memberikan efek karena memiliki mekanisme sebagai penetralisir asam lambung. Obat golongan ini biasanya dijual bebas dengan harga yang relatif murah, sehingga mudah didapat dan dibawa saat bepergian.

  1. Makanan Kecil

Tidak ada salahnya untuk selalu membawa makanan kecil kemana pun Anda pergi. Untuk mengatasi asam lambung berlebih, siapkan camilan yang mengandung pati atau tepung –seperti roti, biskuit, atau kentang panggang. Jika rasa sebah atau mual mulai terasa, segera makan makanan kecil yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

  1. Air minum

Jangan tunggu haus untuk minum air putih. Air membantu mengenyangkan dan menunda rasa lapar, sehingga asam lambung tidak banyak diproduksi. Memenuhi kebutuhan cairan juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Dengan selalu menyiapkan first kit di atas, Anda tidak perlu takut lagi saat mag tiba-tiba menyerang. Namun ini hanya bersifat sementara. Jika keluhan berlanjut dan memburuk, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan terapi selanjutnya.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar