Sukses

Benarkah Jeruk Lemon Dapat Obati Mag Secara Alami?

Konon jeruk Lemon yang dikenal menyegarkan dapat mengobati mag. Penasaran fakta medisnya? Simak selengkapnya di sini.

Anda tentu tahu, jeruk lemon kaya akan vitamin C dan A. Namun karena rasanya yang asam, buah ini kerap membuat penderita mag ragu untuk mengonsumsinya. Padahal mengonsumsi jeruk lemon secara rutin justru dapat membantu mengobati mag.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, asam jeruk lemon memang dapat memicu gejala mag –seperti mual dan nyeri di perut. Namun dengan cara yang benar, mengonsumsi jeruk lemon justru dapat menetralisir asam lambung dan membantu menghilangkan rasa mual akibat gas yang diproduksi di dalam lambung. Buah ini juga memiliki fungsi sebagai pereda radang dan nyeri, sehingga akan mengurangi iritasi lambung pada penderita mag atau gangguan asam lambung lainnya.

Tak hanya itu, jeruk lemon juga mengandung agen antibakteri yang membantu mencegah infeksi bakteri pada dinding lambung –seperti yang sering terjadi pada penderita tukak lambung. Serat yang terdapat pada jeruk lemon pun cukup tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar.

Cara paling sederhana untuk mengonsumsi jeruk lemon untuk mengobati mag adalah dengan melarutkannya dalam segelas air hangat. Jika terasa terlalu asam, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk lemon dengan madu sebagai pemanis alami. Dan tentu saja untuk menambah khasiat lainnya.

Untuk hasil terbaik, minumlah sari jeruk lemon setiap hari sebelum makan. Ragu untuk mengonsumsi jeruk lemon dalam keadaan perut kosong? Jangan khawatir! Asam jeruk lemon justru akan menetralisir asam lambung sebelum makan, sehingga perut akan terasa nyaman. Dengan demikian, Anda pun dapat makan tanpa gangguan sakit akibat mag. Berikan jeda 20-30 menit sebelum Anda mengonsumsi makanan lain sesudah minum perasan jeruk lemon.

Demikian khasiat jeruk lemon bagi penderita mag. Jangan ragu untuk mengonsumsinya secara rutin. Namun jika ada keluhan setelah mencobanya, segera hentikan sementara dan tunggu kondisi tubuh membaik sebelum kembali mencobanya dengan kadar yang lebih sedikit. Selamat mencoba!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar