Sukses

Pria Juga Perlu Perawatan Wajah, Begini Caranya

Selama ini perawatan kulit wajah umumnya dimonopoli oleh wanita. Tapi jangan salah, perawatan wajah juga penting bagi pria!

Perawatan wajah tidak hanya milik kaum wanita. Pria juga perlu memerhatikan kesehatan wajahnya. Tenang saja, karena kulit pria lebih ‘tahan banting’ dan tidak menggunakan kosmetik, rutinitas perawatan kulit wajah pria tidak akan serumit wanita. Lalu, apa saja prosedur perawatan kulit wajah yang harus dilakukan oleh pria?

Pembersih Muka

Cucilah muka dua kali sehari, ketika mandi pagi dan sore. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Jika kulit Anda kering, gunakan pembersih yang berbentuk minyak, krim, atau cairan yang mengandung pelembap. Sebaliknya jika kulit Anda berminyak, gunakan pembersih yang berbentuk gel, busa (foam), atau cairan yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori.

Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan aktif asam salisilat atau benzoil peroksida. Kandungan tersebut dapat membantu membasmi jerawat yang membandel.

Tabir Surya

Setiap pagi sebelum meninggalkan rumah, selalu gunakan tabir surya meskipun hari mendung atau hujan. Pilihlah tabir surya minimal SPF 30. Apabila kulit Anda kering, banyak beraktivitas di luar ruangan, atau sedang berlibur ke pantai, gunakan tabir surya SPF 50. Pilihlah tabir surya yang bebas minyak, tidak menyumbat pori, dan tidak lengket di kulit.

Pelembap

Jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembap sebelum tidur. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembap yang bertekstur lebih kental atau krim. Namun, jika kulit Anda berminyak, gunakan pelembap yang bertekstur losion atau gel. Pilihlah pelembap yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori.

Perawatan kulit wajah sangat penting bagi pria agar kulit wajah tetap sehat, lembap, dan awet muda. Jadi, bukan hanya wanita saja yang harus merawat wajah, ya!

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar