Sukses

Nasi Tim Wortel, Makanan Ampuh Saat Anak Sakit

Anak sakit dan jadi susah makan? Jangan khawatir, Anda bisa membuat nasi tim wortel dengan cita rasa yang disukainya. Baca resepnya di sini.

Salah satu makanan yang dapat Anda sajikan ketika anak sakit adalah nasi tim wortel. Selain karena cita rasa wortel yang umumnya disukai anak-anak, wortel dan bahan makanan dalam nasi tim wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan.  

Wortel tidak hanya mengandung energi, tetapi juga memiliki komponen beta-karoten, vitamin A, antioksidan, kalsium, dan kalium, sehingga berkhasiat untuk meredakan gejala batuk maupun gangguan pencernaan pada anak. Kaldu ayam yang digunakan untuk membuat nasi tim wortel pun berguna untuk membantu pengeluaran lendir pada  anak batuk atau pilek. Bisa juga ditambahkan telur pada nasi tim ini, untuk memberikan protein yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut cara membuat nasi tim wortel yang mudah dan penuh gizi:

Bahan:

400 cc air

6 sendok makan beras yang telah dicuci bersih

10 potong ceker ayam

2 siung bawang putih, cincang

1 buah wortel, kupas parut atau potong dadu

1 butir telur

2 lembar daun bawang, iris

Gula dan garam secukupnya

Caranya:

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan, beras, ceker ayam, dan bawang putih. Masak dengan api kecil, sambil diaduk sesekali.
  2. Setelah sebagian air berkurang; masukkan wortel, telur, dan daun bawang. Aduk hingga merata. Tambahkan sedikit gula dan garam bila diperlukan, sesuai dengan selera anak.
  3. Masak dan aduk hingga semua air terserap.
  4. Tuang adonan nasi ke dalam panci tim. Masak selama tiga puluh menit atau hingga nasi lunak.
  5. Tuang ke dalam piring saji dan hidangkan.

Resep nasi tim wortel hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana dan cara membuatnya pun mudah. Yuk, coba mempraktikkannya untuk anak Anda!

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar