Sukses

Kenapa Menguncir Rambut Bisa Sebabkan Sakit Kepala?

Kunciran rambut yang terlalu kencang ternyata dapat mengakibatkan sakit kepala. Mengapa bisa demikian?

Hampir semua wanita pasti pernah mencoba gaya rambut ponytail atau ekor kuda. Menguncir rambut seperti ini memang ringkas dan praktis, khususnya saat akan berolahraga. Namun, banyak wanita yang mengeluhkan rasa tidak nyaman pada kepala saat menguncir rambut terlalu kencang. Hal inilah yang disebut sebagai ponytail headache.

Sakit Kepala dan Risiko Lainnya

Kunciran rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan sakit kepala, karena jaringan kulit kepala ikut tertarik dengan kencang. Pada beberapa kasus, sakit kepala dapat menjalar sampai daerah leher belakang dan mengakibatkan sensasi pegal.

Selain itu, ada risiko lain yang ditimbulkan dari menguncir rambut yang terlalu kencang. Kebiasaan menguncir rambut terlalu kencang, terutama jika dilakukan dalam jangka panjang, dapat memicu alopesia atau kerontokan rambut.

Cara Mencegah Sakit Kepala

Jika Anda terbiasa menguncir rambut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengurangi sakit kepala, seperti:

  • Hindari menguncir rambut terlalu kencang.
  • Jangan menguncir rambut sepanjang waktu. Kunciran rambut yang terlalu lama juga berpotensi mencetuskan sakit kepala. Sesekali, biarkan rambut tergerai, terutama saat mau tidur atau tidak beraktivitas.
  • Pijat kepala. Pijatan pada kepala dapat mengurangi sakit kepala dan ketegangan.

Menyukai gaya rambut ponytail sah-sah saja, asalkan Anda tidak menguncirnya terlalu kencang dan sesering mungkin. Ikuti kiat-kiat di atas, ya, agar Anda terhindar dari efek sakit kepala yang tidak diinginkan!

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar