Sukses

5 Tip Perawatan Kulit Seputar Mata

Anda memiliki masalah dengan kulit seputar mata? Simak tip dalam artikel berikut untuk perawatan kulit seputar mata yang penting bagi kesehatan dan kecantikan wajah Anda.

Kata orang mata adalah jendela dunia. Jika mata tampak berseri, maka keseluruhan wajah pun akan tampak lebih bersinar. Ini akan terlihat semakin sempurna jika kulit seputar mata bebas dar kekeringan, lingkaran hitam, kantung mata, dan kerutan.

Nah, untuk mendapatkan kulit seputar mata yang sehat dan cantik, Anda harus melakukan perawatan yang tepat. Berikut tipnya.

  1. Bersihkan Makeup Mata

Sebelum mulai merawat kulit seputar mata, Anda harus terlebih dahulu membersihkan makeup mata. Gunakan pembersih khusus mata yang lebih lembut. Jika menggunakan kosmetik yang tahan air, akan lebih baik jika Anda juga menggunakan pembersih yang diformulasi khusus untuk produk jenis tersebut. Atau Anda bisa mencoba petroleum jelly yang serba guna untuk membersihkan makeup mata. Gunakan kapas atau kain lembut. Setelah itu, bilas area mata dengan air hangat.

  1. Kompres Air Dingin

Anda dapat mengompres kulit seputar mata dengan air dingin untuk mengurangi kantung mata dan mata sembap. Kompres dapat dilakukan setelah Anda membersihkan makeup mata dan wajah. Selain air dingin, Anda juga dapat mengompres mata selama 15-20 menit dengan potongan timun dingin.

  1. Mencegah Kerut

Untuk mencegah atau mengurangi kerutan di kulit seputar mata, Anda dapat mengoleskan krim yang mengandung antioksidan, vitamin E, atau vitamin C. Jika Anda menginginkan bahan yang lebih alami, madu organik dapat menjadi alternatif pilihan.

  1. Tabir Surya

Kulit seputar mata juga memerlukan tabir surya agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dini –seperti lingkaran hitam dan kerutan. Oleh karena itu, jangan lupakan kulit seputar mata ketika Anda mengoleskan tabir surya.

  1. Cukupi Kebutuhan Air

Untuk mencegah keringnya kulit seputar mata, penuhi kebutuhan cairan harian Anda. Namun demikian, hindari minum terlalu banyak air saat malam hari jika Anda tidak ingin mata menjadi sembab keesokan paginya.

(NB/RH)

1 Komentar

  • Soleh Gaell

    Dok maaf saya mau bertanya, kalau yang mempunyai masalah tentang mata panda lebih baik di periksa ke dokter kulit apa dokter mata ya dok.? Dan kalau boleh tau salep buat mata panda yang bagus tuh yang kaya gimana? mohon sarannya dok.