Sukses

Suplemen Wajib untuk Kulit Usia 30-an

Memasuki usia 30 tahun, tanda-tanda penuaan dini biasanya akan mulai bermunculan. Cari tahu suplemen yang perlu Anda konsumsi untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit Anda di sini.

Semua wanita pasti ingin selalu tampil awet muda dan cantik lebih lama. Namun saat memasuki usia 30-an, keadaan kulit tidak akan seprima ketika Anda masih remaja atau berusia 20-an. Oleh karena itu, Anda harus melakukan perawatan ekstra ketika memasuki usia ini.

Selain perawatan kulit dari luar –seperti krim atau serum– yang digunakan dengan rutin, kulit juga membutuhkan asupan gizi dari dalam. Namun gaya hidup dan pola makan masyarakat urban belakangan ini sering kali menyebabkan wanita rentan mengalami kekurangan zat gizi yang diperlukan untuk kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Jika Anda termasuk ke dalam kelompok di atas, Anda mungkin memerlukan suplemen untuk turut membantu memelihara kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa suplemen yang Anda butuhkan adalah:

  • Suplemen Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang terkenal akan kemampuannya dalam memperlambat penuaan. Vitamin A bermanfaat untuk mencegah keriput, flek hitam, dan kulit kusam akibat paparan sinar ultraviolet dari matahari.

  • Suplemen Vitamin C

Vitamin C, atau disebut juga dengan asam askorbat, adalah vitamin yang berperan penting dalam pembentukan kolagen. Seperti yang telah diketahui, komposisi kulit sebagian besar terdiri atas kolagen. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen akan menurun. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga asupan vitamin C yang cukup, agar produksi kolagen dalam tubuh Anda tetap terpenuhi.

Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang kuat. Antioksidan berfungsi untuk menghalau radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menimbulkan gejala-gejala penuaan dini –seperti; garis-garis halus, kulit kusam, flek, hingga keriput.

  • Suplemen Vitamin E

Vitamin D atau tokoferol memang diperlukan untuk memperlambat penuaan. Namun vitamin E –yang merupakan antioksidan kuat– akan lebih bermanfaat dalam menghambat penuaan dini kulit jika bekerja sama dengan vitamin C. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin E, rambut Anda juga akan tumbuh lebih lebat dan berkilau.

  • Suplemen Omega-3

Minyak alami kulit diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit. Namun kulit yang menua akan kehilangan kemampuannya untuk memproduksi minyak alami kulit. Kemudian, kulit yang kering akan mudah mengalami tanda-tanda penuaan –seperti; kusam, garis halus, dan keriput. Nah, omega-3 –salah satu jenis asam lemak esensial– adalah komponen penting untuk mempertahankan kelembapan kulit. Selain itu, salah satu penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 mengatakan bahwa omega-3 juga dapat membantu produksi kolagen tubuh.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar