Seks

6 Pembunuh Ereksi Pria

dr. Alvin Nursalim, SpPD, 24 Agt 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Makanan dan lingkungan mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Termasuk diantaranya dapat mempengaruhi kesehatan seksual seorang pria. Simak selengkapnya di sini!

6 Pembunuh Ereksi Pria

Banyak pria mengharapkan ereksi yang tahan lama, namun kadang tidak dapat mencapainya. Ternyata terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan gangguan ereksi pada pria.

Jika Anda ingin memiliki ereksi yang tahan lama, cobalah perhatikan berbagai hal yang dapat mengganggu ereksi pria berikut ini.

Karena jika salah-salah lalai memperhatikan, Anda terjebak tanpa menyadari dalam masalah disfungsi ereksi yang berkelanjutan.

1. Depresi

Mudah Depresi

Hubungan seksual berawal dari bangkitan seksual yang berasal dari otak. Setelah itu, rangsangan baru akan diteruskan ke persarafan penis. Depresi akan menumpulkan hasrat seksual dan berujung pada disfungsi seksual.

Bagaimana ciri pasien depresi? Perasaan tertekan, tidak memiliki semangat hidup dan perasaan tidak berguna merupakan beberapa ciri dari depresi.

Depresi dapat menyita banyak energi tubuh, sehingga hampir tidak menyisakan untuk performa seksual.

2. Alkohol

Jangan kira dengan banyak minum alkohol akan meningkatkan mood berhubungan.

Justru konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan ereksi.

Namun konsumsi alkohol sedang (1-2 gelas anggur) terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan juga risiko gangguan ereksi.

3. Stres

12 Cara Mudah Tangani Stres yang Dialami Anak

Sulit untuk masuk ke dalam mood berhubungan seksual, ketika Anda terbebani dengan berbagai tanggung jawab dan stress pekerjaan.

Cobalah melakukan berbagai kegiatan rekreasi untuk membuat diri Anda lebih santai.Cobalah untuk berolah raga, tidur yang cukup dan carilah bantuan dari tenaga profesional jika gejala ini sudah cukup mengganggu.

4. Kemarahan

Kemarahan dapat menghilangkan perasaan romantis. Walaupun Anda tidak marah terhadap pasangan Anda, namun kemarahan dapat menyebabkan penurunan performa Anda diatas ranjang.

Selesaikanlah masalah yang sedang Anda hadapi, untuk memiliki hubungan seksual yang sehat.

5. Kecemasan

Perubahan Suasana Hati dan Kecemasan

Kecemasan tidak dapat berperforma secara maksimal diatas ranjang justru akan menyebabkan Anda sulit ereksi. Kecemasan akan membuat Anda menghindari hubungan intim dan menjadi momok tersendiri dalam berhubungan.

Cobalah komunikasikan hal ini dengan pasangan dan coba untuk lebih santai dalam menjalani hubungan.

6. Penyakit Organik

Berbagai penyakit dapat membunuh hasrat untuk berhubungan seksual. Diabetes, tekanan darah tinggi dan mutiple sclerosis dapat menyebabkan gangguan ereksi pada pria. Jadi tanganilah penyakit ini sampai tuntas.

Apakah Anda mengalami berbagai hal yang tertera diatas? Jika iya, maka cobalah untuk cari penyelesaian segera demi tercapainya hubungan yang sehat dan harmonis.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter

(AN)

Disfungsi Ereksiandrologi

Konsultasi Dokter Terkait