Sukses

Cara Seru Rayakan 17 Agustus Bersama Anak

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama anak saat perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus. Pilihlah kegiatan yang dapat mengasah seluruh aspek perkembangannya!

Tanggal 17 Agustus sudah di depan mata. Sebentar lagi negeri ini akan merayakan hari kemerdekaan. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan bersama anak untuk merayakannya sekaligus meningkatkan kreativitas anak. Bagaimanapun juga anak adalah generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu pengenalan akan hari kemerdekaan sedari dini dapat mendorong anak untuk lebih menghargai sejarah dan bangsanya. 

Berikut beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama anak saat perayaan 17 Agustus:

  • Mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah

Kegiatan ini bisa dimulai dengan mempersiapkan tiang bendera dan mengecatnya bersama-sama. Setelah itu, siapkan bendera merah-putih dan pasang di halaman rumah. Lakukan sambil menjelaskan makna warna merah-putih bagi bangsa Indonesia.

  • Menghias rumah

Anda dapat menghias rumah dengan atribut merah-putih bersama-sama. Misalnya membuat hiasan menggunakan kertas warna-warni, membuat umbul-umbul dengan warna merah putih, atau membuat lampu hias dari kertas. Kegiatan mendekorasi rumah ini akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga –termasuk anak.

  • Menggambar

Kegiatan menjelang 17 Agustus bisa Anda isi dengan mewarnai gambar yang berhubungan dengan hari kemerdekaan. Seperti gambar bendera, para pejuang, kendaraan perang atau lambang negara Indonesia.

  • Membuat origami

Anda dapat membuat origami bendera bersama anak. Jangan lupa, pilih warna kertas origami dengan nuansa merah dan putih!

(RS/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar