Sukses

Resep Jus Sayuran untuk Anak

Segala cara dan bujukan sudah dilakukan, tapi anak masih tidak mau melahap sayuran yang Anda sodorkan? Berikan ia jus sayuran sebagai alternatif agar anak tetap dapat menikmati manfaat sehatnya, namun tetap nikmat.

Anda sudah membujuk, mengiming-imingi anak, hingga membuat bento yang menarik untuk memaksa jagoan kecil Anda untuk mengonsumsi sayuran, namun hasilnya tetap nihil?

Pada dasarnya anak-anak menyukai jus dan smoothies. Cobalah tawarkan sayuran dalam bentuk yang nikmat sebagai alternatif, agar ia tetap bisa mendapatkan vitamin dan mineral dari sayur-mayur. Agar rasanya lebih menggugah selera, Anda dapat mencampurkan sayuran dengan buah-buahan.

Jus Wortel Apel

Bahan yang Anda butuhkan adalah dua buah wortel dan dua buah apel. Wortel mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, di antaranya beta karoten atau pro vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, besi, magnesium, iodium, dan fosfor. Sementara itu, apel kaya akan vitamin C dan serat pektin yang dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Dengan resep di atas, Anda dapat menghasilkan 240-350 ml jus, tergantung jumlah air yang ditambahkan.

Jus Wortel Jeruk Apel

Jus yang berwarna-warni ini dapat dibuat dengan tiga buah wortel, satu jeruk, dan satu apel. Dengan tambahan jeruk, anak bisa mendapatkan tambahan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B1, asam folat, vitamin A, kalsium, dan kalium.

Dengan resep di atas, Anda dapat menghasilkan 240-350 ml jus, tergantung jumlah air yang ditambahkan.

Jus Wortel Pir Jeruk

Kali ini, wortel dan jeruk berkolaborasi dengan pir untuk menghasilkan rasa yang nikmat. Siapkan dua wortel, satu pir, dan satu jeruk untuk jus anak Anda.

Pir mengandung vitamin A, C, vitamin B2, B6, asam folat, zat besi, kalium, mangan, dan magnesium. Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Jus Tomat Bayam

Campurkan satu gelas bayam, dua wortel, satu tomat, dan satu apel. Dengan resep tersebut, Anda dapat menghasilkan 240 ml jus, tergantung dari jumlah air yang ditambahkan.

Bayam mengandung vitamin B1, B2, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin A, kalsium, kalium, mangan, asam folat, magnesium, besi, seng, protein, dan kolin. Bayam dapat menjadi alternatif zat besi apabila anak masih sulit makan daging.

Sementara itu, tomat kaya akan vitamin A dan C. Selain itu, tomat juga mengandung biotin, vitamin B6, vitamin K, kalium, mangan, serat, asam folat, niasin, vitamin E, dan fosfor.

Manfaat jus akan lebih optimal apabila dikonsumsi segera. Anda dapat mendinginkan jus sebentar di dalam lemari es untuk menambah selera anak.

0 Komentar

Belum ada komentar