Sukses

Diet Korset, Cara Instan untuk Langsing yang Berbahaya

Diet korset masih dilakukan oleh sebagian wanita, karena dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi hati-hati, diet korset dapat menimbulkan berbagai efek samping bagi tubuh.

Slim & Fit

Memiliki berat badan yang ideal tentu merupakan impian semua orang, baik pria maupun wanita. Berbagai cara pun akhirnya ditempuh untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan pemakaian korset.

Berbagai jenis, model dan variasi korset ditawarkan di pasaran dengan iming-iming dapat menurunkan berat badan.

Sebelum tergoda untuk membelinya, yuk ketahui lebih jauh soal diet korset di sini!

1 dari 3 halaman

Diet Korset, Cara Instan untuk Langsing yang Berbahaya

Benarkah pemakaian korset dapat menurunkan berat badan?

Ketika Anda menggunakan korset, perut Anda akan "dipaksa" untuk meramping, sehingga lemak di perut Anda akan terdistribusi ke samping. Anda pun akan terlihat lebih langsing. Namun ketika Anda melepas korset tersebut, tubuh Anda akan kembali ke berat badan dan bentuk sebelumnya.

Mengapa ada sebagian orang yang berat badannya bisa turun dengan menggunakan korset?

Pemakaian korset semata tidak dapat menghilangkan sel-sel lemak Anda. Pemakaian korset yang ketat akan mencegah perut Anda mengembang, sehingga saat makan Anda menjadi lebih cepat kenyang. Tak hanya itu, Anda pun akan menjadi membatasi porsi makan Anda karena penggunaan korset yang tidak nyaman. Asupan kalori yang berkurang tentu akan menurunkan berat badan.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan di Scandinavian Journal of Primary Health Care pada tahun 2010, tidak terdapat perbedaan antara subyek penelitian yang menggunakan korset selama 12-16 jam per hari dengan yang tidak. Dalam kata lain, tidak terdapat penurunan berat badan yang signifikan. Bahkan beberapa orang yang mengikuti penelitian tersebut, berhenti menggunakannya sebelum penelitian selesai karena merasa tidak nyaman.

2 dari 3 halaman

Diet Korset, Cara Instan untuk Langsing yang Berbahaya

Apa saja bahaya dari menggunakan korset?

Jika tubuh Anda terpaksa dirampingkan, Anda akan menjadi sulit bernapas karena adanya tekanan pada diafragma. Kesulitan bernapas akan membuat napas Anda lama-kelamaan menjadi pendek dan tidak efektif. Anda pun akan menjadi mudah tersengal-sengal saat beraktivitas.

Tak hanya itu, adanya tekanan yang berlebih dapat menyebabkan Anda mengalami lebam pada kulit dan bahkan kerusakan organ.

Selain itu, orang yang rutin menggunakan korset dan tetap tidak dapat mengontrol porsi makannya, akan cenderung mudah muntah karena adanya tekanan ekstrem di area perut. Akibatnya, orang tersebut akan lebih rentan juga mengalami bulimia. Berat badan Anda memang bisa turun namun dengan cara yang tidak sehat.  

0 Komentar

Belum ada komentar