Sukses

Kiat Tetap Langsing Saat Liburan

Liburan memang menyenangkan dan bikin pikiran segar, tapi jangan sampai Anda membawa oleh-oleh berupa kalori tambahan! Baca ini agar Anda bisa tetap langsing saat liburan.

Slim & Fit

Liburan merupakan momen yang menyenangkan untuk menyegarkan kembali pikiran Anda dari akitivitas rutin. Anda pasti juga sudah merencanakan petualangan kuliner selama liburan. Tak heran jika setelah liburan usai, bukan hanya energi Anda yang kembali terisi tapi juga berat badan Anda! Lalu, bagaimana triknya agar Anda bisa tetap langsing saat liburan?

Belanja sehat untuk musim liburan

Musim liburan bukan berarti Anda bisa makan seenaknya dan tak terkontrol, terlebih jika Anda sedang menjaga berat badan. Godaan makanan saat liburan memang ada di mana-mana. Karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan sendiri menu makanan Anda dengan berbelanja makanan sehat, seperti sayur, buah, produk susu rendah lemak, dan gandum. Untuk memangkas kalori, kurangi konsumsi makanan yang bersantan atau berlemak.

Waspada camilan ringan

Ketika sedang berkumpul dengan keluarga besar, kue atau jajanan pasar yang sedap biasanya akan ikut menemani di meja makan. Sambil mengobrol di meja makan, tiba-tiba tak terasa Anda sudah menghabiskan risoles satu piring! Camilan seperti risoles, kroket, lemper atau kue-kue lainnya mungkin terlihat "ringan" dan hanya Anda anggap sebagai pengganjal perut sebelum makan siang atau makan malam. Tapi ternyata jika dilihat dari nilai kalorinya, bisa sama dengan Anda makan dua piring nasi! Makan satu kue memang tidak ada salahnya, tapi batasi diri Anda agar tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Jangan lupa diri saat pergi ke mal

Saat musim liburan, mal sering kali disesaki oleh banyak orang yang ingin melakukan berbagai kegiatan, seperti berbelanja atau sekadar makan bersama teman-teman. Anda mungkin biasanya akan memilih gerai kopi favorit untuk tempat berkumpul. Anda pun akan memilih segelas cappucino dengan tambahan whipped cream dan sirop caramel – tak lupa ditemani sepotong kue. Anda pun berpikir kalorinya tidak seberapa. Tetapi jika dihitung, ternyata kalorinya hampir setara bahkan melebihi porsi makan siang Anda!

Hidangkan makanan penutup yang sehat

Ketika sedang menjamu sanak keluarga di rumah, Anda pastinya akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan menghidangkan makanan yang tentunya enak. Namun, alangkah baiknya jika makanan yang Anda sajikan juga sehat dan tidak menambah banyak kalori bagi Anda maupun tamu Anda. Untuk hidangan penutup, misalnya, ketimbang menyediakan es cendol yang bersantan, Anda bisa menghidangkan sup buah yang tentu tak kalah lezat dan pastinya lebih sehat.

Liburan bukan berarti tidak berolahraga

Pada saat liburan, Anda bisa bebas sejenak dari aktivitas rutin sehari-hari yang melelahkan. Tetapi bukan berarti Anda juga libur dari kegiatan berolahraga. Sebagai "antisipasi" Anda makan dan minum lebih banyak dari biasanya, pastikan Anda meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari agar tubuh Anda tetap langsing saat masa liburan.

0 Komentar

Belum ada komentar