Sukses

Posisi Bercinta yang Pas bagi Penderita Nyeri Punggung

Nyeri punggung bisa membuat hubungan seksual menjadi tidak nyaman bahkan sakit. Karena itu, posisi bercinta yang pas sangat penting bagi penderita nyeri punggung.

Nyeri punggung atau low back pain tidak hanya mengganggu performa kerja, tetapi juga bisa mengacaukan hubungan seksual Anda. Hampir 73% wanita dengan nyeri punggung dilaporkan mengalami kehidupan seks yang buruk, dikarenakan rasa tidak nyaman di daerah punggung saat dan seusai bercinta.

Karena nyeri punggung tersebut, Anda mungkin mulai menghindari kegiatan seks karena takut nyeri punggung akan bertambah. Lama-kelamaan hal ini akan membuat Anda kehilangan minat dalam seks, sehingga pasangan Anda mungkin akan merasa terabaikan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendiskusikan masalah ini dengan pasangan Anda. Anda dan pasangan dapat berdiskusi mengenai posisi-posisi yang sesuai untuk Anda berdua, yang tentunya tidak menyakitkan punggung Anda.

Menurut penelitian, terdapat empat posisi bercinta yang aman untuk penderita nyeri punggung yaitu:

  1. Posisi Doggy Style

Pada posisi ini, pasangan wanita dianjurkan untuk memosisikan tulang belakang secara netral dengan bertumpu pada tangan dan kaki, sehingga pada posisi ini tidak terjadi penekanan pada tulang belakang. Pasangan pria lebih memusatkan pergerakan pada kaki dan pinggul dalam posisi ini.

  1. Posisi Missionary

Pada posisi ini, pasangan wanita dapat merebahkan diri dengan sedikit kaki ditekuk. Jika terlalu banyak ditekuk, maka akan terjadi penekanan pada tulang belakang sehingga menimbulkan nyeri. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan bantal pada bagian punggung Anda sehingga tulang belakang dalam keadaan netral.

  1. Posisi Cowgirl

Pada posisi ini pasangan wanitalah yang mengontrol gerakannya. Untuk menghindari nyeri punggung, dianjurkan untuk memusatkan pergerakan di daerah pinggul dan kaki dibandingkan daerah tulang belakang Anda.

  1. Posisi Spooning

Pada posisi ini, baik pasangan pria maupun wanita memosisikan tulang belakang dalam keadaan netral. Pria berada di belakang wanita dengan posisi memeluk dari belakang. Posisi ini dipercaya mampu mengurangi rasa nyeri di punggung.

Jadi bagi Anda yang memiliki masalah nyeri punggung, janganlah takut untuk bercinta. Asalkan Anda tahu posisi yang nyaman bagi Anda serta merasa rileks, hubungan intim pun bisa menjadi lebih menyenangkan.

0 Komentar

Belum ada komentar