Sukses

Bagaimana Cara Mengencangkan Pipi Tembam?

Pipi yang tembam kadang membuat orang tidak percaya diri. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk membuat pipi tembam tampak tirus?

Apakah Anda sering berfoto selfie? Sering kesulitan mencari sudut foto yang terbaik untuk menyembunyikan pipi tembam Anda? Berikut ini beberapa cara alami yang dapat membantu membuat pipi Anda terlihat lebih tirus dan sehat:

Cukupi kebutuhan cairan

Pipi yang tembam dapat disebabkan karena tubuh menahan terlalu banyak air akibat kurangnya asupan cairan. Hal ini terjadi karena tubuh khawatir kebutuhan cairan kita tidak memadai, sehingga tubuh akan menahan air dan membuat wajah terlihat lebih tembam. Minum air paling tidak 8 gelas per hari akan menjaga tubuh dari dehidrasi dan membuat pipi tidak terlihat terlalu tembam.

Kurangi gula, garam, dan alkohol

Gula dan garam memiliki sifat menarik air. Sama seperti pada keadaan dehidrasi, kandungan gula dan garam yang terlalu tinggi akan menyebabkan tubuh menahan air. Hal ini mengakibatkan pipi terlihat lebih tembam. Demikian pula dengan konsumsi alkohol. Alkohol dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi, sehingga tubuh akan berkompensasi dengan menahan air.

Hindari merokok

Merokok dapat menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan menyebabkan elastisitas kulit berkurang. Tentu Anda tidak menginginkan kulit pipi yang terlihat kusam dan kendur, bukan? Jadi sebaiknya hindari kebiasaan merokok.

Perbanyak sayur dan buah

Tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, sayur dan buah juga dapat mengurangi pipi tembam Anda! Sayur dan buah mengandung banyak air, yang artinya konsumsi sayur dan buah akan menjaga hidrasi tubuh sehingga tubuh tidak perlu menahan air berlebih.

Mengunyah permen karet

Ternyata mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi massa pipi Anda. Tidak hanya membuat kita lebih santai dan mengharumkan bau napas, gerakan mengunyah berulang ini juga dapat mengencangkan rahang. Namun pastikan tidak berlebihan karena justru dapat membuat rahang terasa nyeri.

Facial exercise

Beberapa gerakan senam otot wajah dapat membantu mengencangkan dan membakar lemak dari pipi. Contohnya, gerakan pipi dan mulut seakan-akan menyebutkan huruf “X” dan “O”. Dan bagian terbaiknya, facial exercise ini dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja.

Tersenyum

Senyum? Semudah itu? Ya, dengan sering tersenyum, Anda telah melatih otot wajah Anda dan mengurangi pipi tembam. Tidak hanya itu, senyum juga membantu Anda berpikiran positif sepanjang hari.

Turunkan berat badan

Cara paling mudah dan efektif untuk membuat pipi Anda terlihat lebih ramping adalah dengan menurunkan berat keseluruhan badan Anda. Untuk itu, jaga pola makan Anda dan mulai lakukan berbagai metode olah tubuh secara rutin.

Perhatikan konsumsi obat

Beberapa jenis obat dapat menyebabkan tubuh menahan air lebih banyak. Selain berbagai cara tersebut di atas, mungkin tidak ada salahnya bila Anda perhatikan konsumsi obat rutin yang Anda minum saat ini dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Perawatan kulit dasar

Jagalah selalu pola perawatan kulit Anda. Rutin mencuci wajah, memakai pelembap untuk menjaga hidrasi kulit, serta mengoleskan tabir surya setiap kali beraktivitas di bawah sinar matahari, merupakan ritual dasar yang harus dilakukan setiap hari. Selain itu, tidak ada salahnya mengonsumsi suplemen untuk menutrisi kulit. Suplemen yang mengandung antioksidan yang bekerja dengan melawan radikal bebas, dapat menjaga elastisitas dan kelembapan kulit sehingga kulit senantiasa terlihat lebih sehat, kencang, dan bercahaya.

0 Komentar

Belum ada komentar