Sukses

Perasan Air Lemon Bikin Cepat Kurus?

Perasan air lemon sering dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Biasanya perasan air lemon ini diminum pada pagi hari, bersama dengan segelas air panas. Tapi seberapa efektifkah perasan air lemon untuk menurunkan berat badan?

Slim & Fit

Lemon, buah berwarna kuning ini, sedang menjadi buah bibir di kalangan mereka yang sedang berada dalam program diet. Banyak yang menyatakan bahwa minum perasan air lemon pada pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi perasan air lemon, dipercaya lemak akan keluar begitu saja dari tubuh. Benarkah demikian?

Apakah perasan air lemon dapat membuang lemak dalam tubuh?

Perasan air lemon tidak dapat memangkas lemak yang ada di tubuh. Hal itu merupakan mitos belaka. Namun, jika Anda mengganti minuman tinggi kalori Anda (contohnya segelas susu cokelat yang biasa Anda konsumsi pada pagi hari) dengan  perasan air lemon, tentu berat badan Anda dapat turun. Lemon juga dapat digunakan sebagai pengganti bahan di dalam masakan Anda, misalnya dengan menambahkan perasan air lemon pada ikan kukus Anda ketimbang digoreng. Olahraga rutin tetap perlu dilakukan untuk memangkas lemak selain menjaga pola makan.

Apakah perasan air lemon dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas jerawat?

Mengaplikasikan perasan air lemon pada kulit memang dapat berfungsi untuk mengelupaskan lapisan kulit teratas. Sedangkan bekas jerawat pada umumnya masuk ke dalam, sehingga cara mengelupaskan kulit tersebut tidak dapat membantu. Selain itu, menggunakan perasan air lemon yang dilakukan sendiri sering kali tidak higienis dan dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Apalagi jika terdapat luka terbuka pada kulit atau jerawat yang sedang meradang.

Apakah infused water dengan perasan air lemon dapat membuat berat badan turun?

Minum perasan air lemon tidak akan menurunkan berat badan Anda dalam sekejap. Namun jika Anda minum secara rutin, maka dapat membantu memangkas kalori pada diet Anda. Misalnya, Anda sebelumnya rutin minum soda atau jus buah kalengan, dengan menggantinya dengan perasan air lemon maka kalori yang masuk pun dapat lebih terkontrol.

Apakah perasan air lemon dapat menurunkan kadar gula darah?

Perasaan air lemon (tanpa tambahan gula) yang diminum saat atau sesudah makan memang dapat membantu menjaga kadar gula tetap stabil. Ini dikarenakan asam dari lemon dapat memperlambat pencernaan, sehingga gula darah tidak langsung melonjak naik. Meski demikian, bukan berarti dengan minum lemon dapat menurunkan kadar gula darah Anda. Jika Anda memiliki diabetes, kadar gula darah tetap perlu dikontrol melalui pola makan dan konsumsi obat-obatan penurun gula darah.

0 Komentar

Belum ada komentar