Sukses

Menilik Manfaat Temulawak dalam Menurunkan Kolesterol

Manfaat temulawak dalam menyembuhkan berbagai penyakit mungkin telah Anda dengar, namun bagaimana dengan manfaat temulawak dalam menurunkan kolesterol? Temukan jawabannya di sini.

Temulawak dikenal memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan, tak terkecuali untuk menurunkan kolesterol tinggi. Kadar kolesterol yang tinggi sudah terbukti menjadi faktor risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

Bukan hanya penyakit jantung, kolesterol tinggi bisa menyebabkan peningkatan risiko kejadian stroke. Yuk, kita simak lebih jauh mengenai manfaat dari ramuan tradisional yang satu ini.

Manfaat Temulawak untuk Kolesterol

Banyak orang, termasuk Anda, pasti sudah familiar dengan manfaat temulawak bagi kesehatan, seperti untuk menurunkan peradangan hati dan menambah nafsu makan. Namun, temulawak ternyata juga memiliki manfaat yang baik dalam menurunkan kadar kolesterol.

Temulawak diharapkan bisa menjadi alternatif yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol, salah satunya adalah karena efek samping yang relatif lebih sedikit. Terapi statin yang umum digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol memiliki efek samping berupa gangguan pada hati. Sedangkan temulawak memiliki efek melindungi hati, dengan demikian efek hepatoprotektor temulawak bersifat mendukung penggunaan statin.

Namun, penggunaan temulawak dalam menurunkan kadar kolesterol masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Cara Menurunkan Kolesterol

Penurunan kadar kolesterol melibatkan berbagai faktor yang perlu diubah secara bersamaan. Karena itu, obat atau ramuan tradisional hanyalah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol. Jika Anda berharap kolesterol Anda akan turun hanya dengan minum ramuan temulawak, maka anggapan Anda salah.

Konsumsilah makanan rendah lemak, berolahraga secara teratur, dan kurangi stres dalam hidup untuk melawan kadar kolesterol yang tinggi. Apabila Anda sudah melakukan berbagai modifikasi pola hidup tersebut, maka efek temulawak dalam menurunkan kadar kolesterol diharapkan lebih terlihat.

0 Komentar

Belum ada komentar