Sukses

Turunkan Berat Badan dengan Muay Thai

Di samping pola makan sehat, menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan rutin melakukan Muay Thai, apalagi jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu menyukai olahraga lari. Lalu, seberapa efektifkah menurunkan berat badan dengan Muay Thai?

Slim & Fit

Muay Thai merupakan suatu bentuk seni olahraga bela diri yang berasal dari Thailand. Teknik Muay Thai sarat menggunakan pukulan, tendangan, serangan siku dan lutut. 

Terdapat berbagai variasi sumber mengenai jumlah kalori yang dibakar dengan melakukan Muay Thai. Namun, pada umumnya melakukan Muay Thai selama satu jam dapat membakar setidaknya 690 kalori. Jumlah ini bervariasi karena tergantung pada suhu ruangan, intensitas olahraga, dan tentu saja pola makan Anda.

Muay Thai sebagai Upaya untuk Menurunkan Berat Badan

Memang betul jika Anda berolahraga rutin termasuk di antaranya melakukan Muay Thai, Anda dapat menurunkan berat badan. Apalagi jika pembakaran kalori setiap sesi Muay Thai juga cukup banyak. Namun, kunci penting untuk menurunkan berat badan lainnya adalah diet. 

Berolahraga memang dapat membuat tubuh menjadi sehat, stamina baik, dan fungsi jantung optimal. Namun jika tujuan yang Anda ingin capai adalah untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu mengatur pola makan Anda. Anda bisa saja melakukan sesi Muay Thai berjam-jam setiap hari, tetapi jika Anda "menjejali" diri Anda dengan mengonsumsi terlalu banyak kalori, maka berat badan Anda pun akan sama saja.

Jadi, kiat yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah kalori yang masuk harus lebih sedikit dibandingkan dari kalori yang keluar (misalnya dengan berolahraga atau beraktivitas).

Selamat mencoba Muay Thai!

0 Komentar

Belum ada komentar