Sukses

5 Rahasia Diet dari Prancis

Banyak orang menerapkan diet ala Prancis demi memiliki tubuh yang indah, atau istilahnya disebut ‘French Diet’. Apakah Anda pernah menjadi salah satu yang melakukannya?

Slim & Fit

KlikDokter.com – Bagi orang Prancis, aktivitas makan dipandang sebagai bagian dari meluangkan waktu dengan kerabat, keluarga, teman, berdiskusi sembari menikmati kelezatan makanan. Mereka juga cenderung makan dengan perlahan tahap demi tahap, mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Selain itu, apa saja rahasia diet Prancis yang perlu kita tahu?

1. Memilih makanan yang berkualitas

Masyarakat saat ini cenderung membayar sedikit untuk makanan yang berkualitas, namun membayar mahal untuk kesehatan dan obat-obatan di masa depan. Keluarga Prancis cenderung menginvestasikan makanan yang sehat dan berkualitas untuk mencegah biaya kesehatan yang membubung tinggi jika terkena penyakit pada masa yang akan datang. Mereka menganggap bahwa makanan yang sehat dan berkualitas berarti kesenangan pada jangka pendek dan kesehatan pada jangka panjang.

2. Memilih bahan makanan segar

Masyarakat Prancis senang mengunjungi pasar bahan makan lokal setiap hari atau setiap pekan. Mereka gemar mencari makanan lokal dan yang sedang musim saat itu. Hal ini tentu dapat dipraktikkan di Indonesia. Anda dapat memilih makanan yang segar dan tidak diproses di pasar segar atau swalayan ketimbang memilih daging olahan atau makanan beku. Terlebih lagi, Indonesia kaya akan hasil bumi seperti buah, sayuran, dan hasil laut yang segar.

3. Tidak makan sembari menonton televisi

Orang Prancis menikmati setiap proses dan ritual makan mereka dan menghindari menonton televisi sembari makan. Tentu ketika kita makan sembari menonton acara favorit, tak terasa satu stoples keripik akan habis dalam sekejap dan diet Anda menjadi berantakan.

4. Makanan bervariatif dalam porsi kecil

Diet atau pola makan ala Prancis berpusat pada makanan lokal dan apa yang menjadi musim kala itu. Jadi, makanan yang dikonsumsi juga bervariasi. Makanan yang bervariasi berarti tambahan berbagai jenis nutrisi. Masyarakat Prancis menikmati setiap makanan yang mereka makan dan cenderung makan porsi kecil namun bervariasi.

5. Makanan mentah

Diet ala Prancis menyeimbangkan berbagai tekstur dan rasa termasuk makanan segar dan mentah. Makanan mentah termasuk salad serta sayur-sayuran dikonsumsi mentah tanpa diproses. Tak hanya itu, sering kali ditambahkan juga makanan yang difermentasi yang sangat baik untuk pencernaan.

0 Komentar

Belum ada komentar