Sukses

5 Kiat Menyusui di Tempat Umum

Menyusui di tempat umum memang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi jika tempat yang Anda kunjungi tidak memiliki ruang menyusui.

KlikDokter.com – Bayi bisa ingin menyusu tiba-tiba, kapan dan di mana saja. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk menyusui bayi Anda di tempat umum.

Ketika Anda menyusui di tempat umum, tentunya ada beberapa hal yang dapat membuat Anda merasa risi dan tidak nyaman, misalnya takut bagian tubuh Anda terlihat oleh banyak orang. Ingatlah bahwa menyusui membutuhkan kenyamanan yang akan mempengaruhi kualitas dan produksi ASI Anda. Berikut ini beberapa kiat menyusui di tempat umum yang penting untuk diketahui:

Pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman dan tepat untuk menyusui, seperti kemeja longgar dengan kancing di depan atau baju model atasan dan bawahan. Hindari pakaian terusan karena akan membuat Anda susah untuk menyusui bayi.

Beha menyusui

Pilihlah beha khusus menyusui sehingga Anda dapat dengan mudah membuka beha dengan satu tangan, dan dengan cepat bayi Anda dapat segera menyusu.

Membawa penutup menyusui

Jangan lupa untuk membawa kain penutup (apron) saat Anda bepergian, untuk berjaga-jika tidak ditemukan ruang khusus menyusui.

Pilihah lokasi menyusui yang baik

Jika Anda berada di tempat umum yang ramai dan tidak ada ruang laktasi, Anda dapat memilih tempat yang menurut Anda dapat memberikan privasi untuk Anda. Jika Anda sedang di restoran, pilihlah tempat yang menghadap dinding. Yang terpenting adalah hindari menyusui di toilet umum – selain tidak higienis, Anda dan bayi juga tidak bisa merasa nyaman.

Segera susui bayi Anda

Jika bayi Anda terlihat sudah rewel ingin menyusui, jangan tunda proses menyus. Segera susui bayi Anda dengan mencari tempat yang nyaman, lalu gunakan kain penutup jika tidak ditemukan ruang laktasi.

0 Komentar

Belum ada komentar