HomeInfo SehatKulit5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri
Kulit

5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri

dr. Jessica Florencia, Sp.PK, 18 Des 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Sebetulnya ada rahasia yang paling mudah untuk mendapatkan kulit cantik. Mau tahu apa itu? Silakan simak info medis dr. Jessica Florencia di sini.

5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri

KlikDokter.com - Kulit tidak hanya sebagai indera peraba dan pelindung tubuh kita, tapi juga cerminan diri Anda yang sebenarnya. Awal dari kecantikan adalah kulit yang sehat. Untuk itulah setiap wanita perlu memperhatikan perawatan kulitnya.

Definisi kulit sehat bagi wanita adalah bersih, kenyal, lembut dantidak kering. Tidak mudah menjaga kulit sehat. Banyak wanita akhirnya mengeluarkan banyak uang untuk perawatan super mahal demi mendapatkan kulit sehat, cantik berseri. Sebetulnya ada rahasia untuk mendapatkan kulit cantik, yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan pemilihan perawatan kulit yang tepat. rahasia ini simpel dan mudah untuk dipraktikkan.Apa rahasianya? Temukan di bawah ini:

  1. Makanan sehat
    Ingin kulit cantik? Perhatikan pola makan Anda. Banyak asupan vitamin - lebih bagus untuk kesehatan kulit daripada - lemak dan karbohidrat. Mengganti pola makan Anda dengan banyak makan sayuran, buah, dan minum air putih berdampak baik bagi kulit. Sayuran dan buah mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikalbebas yang merusak kulit.

  • Olahraga
    Olahraga secara rutin dapat mempercantik kulit. Sirkulasi darah jadi lebih baik sehingga membantu merawat kulit melalui peredaran oksigen dan nutrisi. Berkeringat di saat olahraga bermanfaat membersihkan pori-pori dari kotoran.

  • Istirahat cukup
    Tidur 7-8 jam sehari membantu menghilangkan lingkaran hitam di mata, kulit pucat, dan mata bengkak. Selama tidur, kulit akan beregenerasi dan menghilangkan keriput serta memperlambat penuaan dini.

  • Hindari sinar matahari
    Sinar matahari meningkatkan resiko kerusakan kulit karena mengandung sinar ultraviolet. Lindungi kulit Anda menggunakan sunscreen. Pakailah pelindung kepala dan baju berlengan panjang ketika keluar rumah, dan hindari matahari dari pukul 10 pagi hingga 2 sore

  • Bersihkan kulit dengan sabun berpelembab
    Sabun dengan kandungan ¼ moisturizer dapat melembabkan kulit dan menjaganya tetap kenyal dan sehat. Gunakan pada seluruh tubuh dan wajah. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kualitas kelembaban alami kulit, agar lipid alami kulit tidak hilang ketika Anda mandi.

  • Nah, sekarang Anda tahu rahasia kulit cantikberseri. Anda jadi lebih percaya diri dengan kulit yang selain cantik berseri juga sehat. Stay beautiful, inside and out.

     

    Sumber:

    1. Verdier-Sevrain S, Bonte Frederic. Skin hydration: a review on its molecular mechanisms. Journal of Cosmetic Dermatoology. 2007, 6 (2): 75-82.

  • Ramsing DW, Agner T. Preventive and therapeutic effects of a moisturizer. An experimental study of human skin. Acta Dermato-venereologica. 1997, 77 (5): 335-337.

  • Boelsma E, Van de Vijyer LP, et al. Human Skin Condition and Its Associations with Nutrient Concentrations in Serum and Diet. The American Journal of Clinical Nutrition. 2003, 77 (2): 348—55.

  • Mendelsohn AR, Larrick JW. Trade-offs between anti-aging dietary supplementation and exercise. Rejuvenation Res. 2013 Oct; 16 (5): 419-26.

  • Perawatan Kulit5 Cara Mudah Kulit Cantik Berseri

    Konsultasi Dokter Terkait