Sukses

3 Kiat Agar Sistem Pencernaan Si Kecil Kuat

Kesehatan sistem pencernaan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil.

KlikDokter.com – Gangguan pencernaan yang terjadi pada Si Kecil akan mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangannya terganggu, misalnya berat badan kurang, hilangnya konsentrasi belajar, dan lain-lain. Biasanya gangguan pencernaan disebabkan karena sistem pencernaannya yang belum sempurna, pola makan yang tidak teratur, atau makanan atau minuman yang dapat memicu terjadinya masalah tersebut.

Untuk membangun sistem pencernaan yang kuat, ada tiga hal penting yang harus dipenuhi. Apabila Si kecil kekurangan salah satunya, tentu akan menimbulkan masalah pada kesehatannya. Hal tersebut adalah:

1. Konsumsi makanan berserat tinggi

Rekomendasi serat untuk anak dan orang dewasa harus mencapai 14 gram dari 1000 kalori yang dikonsumsi. Yang artinya, anak usia 1-3 tahun harus mengonsumsi 19 gram serat per hari dan anak usia 4-8 harus mengonsumsi 25 gram per hari. Beberapa makanan yang tinggi akan serat di antaranya apel, pir, raspberi, kacang-kacangan, yoghurt, keju, dan produk susu lainnya.

2. Cukupi kebutuhan cairan

Konsumsi air putih secara cukup, minimal 8 gelas sehari. Karena, percuma saja apabila Si Kecil banyak makan serat, namun kurang minum, apalagi jika Si Kecil termasuk anak yang aktif. Hindarilah soda dan minuman kaleng lainnya, karena kandungan gulanya yang sangat tinggi.

3. Berolahraga

Berolahraga bukan hanya kewajiban orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Ajak Si Kecil untuk lebih aktif, misalnya dengan bermain sepeda setiap sore. Aktivitas fisik jenis apa pun sangat bermanfaat, karena dapat menstimulasi saluran pencernaan dan membantu Si Kecil untuk mencerna makanan dengan lebih baik.

Apabila sakit pada saluran pencernaan terjadi akibat mengonsumsi susu sapi, carilah sumber lain untuk kebutuhan vitamin dan mineral Si Kecil seperti brokoli, bayam, dan kedelai. Anda juga dapat mengganti susu sapi dengan susu kedelai yang dilengkapi oleh kalsium dan vitamin D.

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga, yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung tumbuh kembang Si Kecil secara optimal. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

1. Morinaga Soya

Morinaga Chil Kid Soya (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

2. Morinaga P-HP

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi.

3. Morinaga Platinum

Morinaga Chil Kid Platinum (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat Moricare+ Prodiges, dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Kekebalan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

4. Morinaga Gold

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4-12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan Si Kecil sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

0 Komentar

Belum ada komentar