Sukses

Tips Merawat Kulit Sehat dan Kencang di Usia 30an

Usia 30an adalah episode kehidupan dimana kondisi kulit kebanyakan dari kita sudah memperlihatkan penuaan dini. Jangan khawatir, ada tips berikut ini yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan tetap kencang di usia 30an.

KlikDokter.com - Memiliki wajah cantik dengan kulit sehat memang selalu menjadi dambaan semua wanita. sehingga banyak wanita yang ingin terlihat cantik dengan beberapa perawatan dari yang menggunakan bahan alami sampai menggunakan obat perawatan dengan biaya yang cukup mahal. Namun hal yang paling sulit dari kecantikan adalah bagaimana agar cantiknya kita bisa awet dan tahan lama hingga tua.

Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi masalah yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Namun, jika Anda rajin merawat kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa menikmati kulit sehat dan senantiasa kencang.

Meskipun Anda sudah berumur, memiliki kulit sehat dan wajah kencang serta awet muda, akan menjadikan hidup terasa lebih percaya diri. Untuk itu kami akan memberikan tips bagaimana cara memiliki kulit sehat agar wajah kencang dan awet muda secara alami:

Berikut tips merawat kulit sehat dan tetap kencang:

1. Minum air putih minimal delapan gelas sehari

Dengan sering meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari juga dapat mencegah penuaan dini dan keriput di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kulit akan terasa dalam kondisi yang lembab. Bahkan air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Jadi minumlah air putih delapan gelas sehari agar sehat dan tetap lembab, kencang serta  terlihat awet muda.

2. Tidur secara cukup dan teratur serta hindari begadang

Jika Anda sering begadang maka munculnya penuaan dini akan semakin cepat. Karena jika terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang selain itu akan menyebabkan timbulnya kantung mata mengendur yang akan membuat wajah Anda terlihat tua. Kebiasaan begadang, tidur larut malam, mengganggu fungsi organ cerna menyerap dan memanfaatkan nutrisi makanan, serta mengganggu produksi hormon peremajaan sel pada manusia.

3. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi

Jika Anda penggemar kopi dan ingin terlihat awet muda ada baiknya mulailah bijaksana membatasi kopi, karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah Anda semakin tua lebih cepat. Sama halnya pada perokok, karena selain menghindari kanker paru, rokok juga mengancam kulit sehat menjadi rentan lebih mudah keriputan. Karena rokok banyak mengandung zat beracun serta bahan aktif berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

4. Rajinlah membersihkan kulit wajah.

Membersihkan wajah dengan rutin sebagai salah satu cara untuk merawat sehat untuk wajah agar tetap bersih. Karena, wajah yang kotor bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Selain itu, aktivitas rutin seharian membuat kulit wajah tampak lebih kusam sehingga membuat Anda semakin tidak percaya diri. Jadi, solusinya Anda harus rutin membersihkan wajah minimal tiga kali dalam sehari dengan sabun yang mengandung pelembab ekstra agar kelembaban kulit tidak ikut pudar saat melakukan pencucian tersebut.

5. Konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan biasanya memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang sangat baik bagi peremajaan kulit. Sehingga, salah satu dari cara-cara merawat kulit ini menjadi solusi yang paling efektif untuk kulit sehat Anda. Yaitu dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, maka kulit akan mendapatkan banyak nutrisi penting yang terdapat dalam sayuran maupun buah-buahan.

0 Komentar

Belum ada komentar