Sukses

Berikan Camilan Ini Agar Pencernaan Si Kecil Lancar

Sehat atau tidaknya sistem pencernaan Si Kecil tergantung pada makanan sehari-harinya, termasuk makanan camilan.

KlikDokter.com - Memasuki usia 6 bulan, Si Kecil sudah dapat dikenalkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). MPASI terdiri dari makanan utama dan makanan selingan atau camilan. Para pakar mengatakan bahwa camilan bisa diberikan dua sampai tiga kali sehari. Lantas, cemilan seperti apa yang sehat , terutama yang bagus untuk pencernaan Si Kecil?

Camilan yang baik untuk pencernaan Si Kecil haruslah mengandung serat. Makanan kaya serat dapat membantu anak merasa kenyang lebih lama dan mencegah sembelit.

Berikut adalah pilihan camilan yang berguna untuk melancarkan pencernaan Si Kecil:

  1. Serealia

Pilihlah serealia yang berasal dari biji-bijian, seperti gandum dan barley, karena banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral.

  1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Dua-duanya adalah makanan prebiotik yang diperlukan bakteri baik dalam usus untuk berkembang biak. Edamame, kacang polong, dan buncis bisa menjadi pilihan tepat.

  1. Sayur dan buah
  • Kupas buah-buahan sebelum disajikan kemudian potong kecil-kecil agar mudah dipegang dan digigit. Namun stroberi dan anggur tidak perlu dikupas, cukup dibersihkan dan dipotong-potong kecil.
  • Biskuit bayi dengan rasa buah-buahan juga bisa diberikan. Pilihlah biskuit bayi yang mudah larut, memiliki nutrisi lengkap, dan bertekstur pori-pori atau berongga, yang dapat membantu menstimulasi pertumbuhan gigi Si Kecil.

0 Komentar

Belum ada komentar