Sukses

Jika Sakit Kepala Seperti Ini, Segeralah Periksa ke Dokter

Jangan sepelekan sakit kepala, karena sakit kepala bisa merupakan tanda awal dari penyakit berbahaya – yang bisa berakibat fatal apabila Anda terlambat menanganinya.

KlikDokter.com - Rasa sakit merupakan cara tubuh untuk memberi alarm pada Anda bahwa ada sesuatu yang tidak beres sedang terjadi dengan kesehatan. Ada rasa sakit yang tidak perlu dirisaukan, tapi ada pula yang merupakan sinyal penting dan tidak boleh diabaikan.

Sakit kepala merupakan suatu penyakit yang hampir setiap orang mengalaminya. Hampir tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami sakit kepala sepanjang hidupnya. Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya stres, marah atau penyakit yang berhubungan langsung dengan fisik. Penyebab sakit kepala sangat beragam, sehingga sulit untuk membedakan mana sakit kepala yang disebabkan oleh kondisi psikis atau kondisi fisik.

Untuk sakit kepala yang disebabkan kondisi psikis, Anda dapat meminum obat yang mengandung analgesik untuk meredakan sakit kepalanya. Sedangkan untuk sakit kepala yang disebabkan oleh kondisi fisik, Anda sebaiknya tidak melakukan hal yang sama dan wajib memeriksakan ke dokter untuk mengobati sumbernya, bukan menekan rasa sakitnya. 

Terkadang orang menganggap sepele sakit kepala, padahal sakit kepala bisa merupakan tanda awal dari penyakit berbahaya – yang bisa berakibat fatal apabila Anda terlambat menanganinya. Oleh karena itu, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter apabila mengalami keadaan nyeri kepala seperti ini, selengkapnya di halaman selanjutnya:

1 dari 2 halaman

Jika Sakit Kepala Seperti Ini, Segeralah Periksa ke Dokter

 

Neuralgin Rhema

  • Nyeri kepala yang luar biasa hebatnya dan mendadak.
  • Nyeri kepala bertambah berat secara cepat.
  • Nyeri kepala disertai penurunan kemampuan konsentrasi dan berpikir.
  • Terjadi penurunan kesadaran.
  • Terjadi perubahan dalam kemampuan berbicara.
  • Mengalami kelemahan, rasa baal, atau kesulitan berjalan, disertai gangguan penglihatan.
  • Leher atau tengkuk terasa kaku atau nyeri.
  • Nyeri disertai keluhan pusing berputar, seperti ruangan terbalik, atau rasa akan jatuh ke satu sisi.
  • Nyeri kepala terjadi setelah benturan kepala.
  • Nyeri kepala disertai demam (suhu lebih dari 38°C).

Hal-hal di atas dapat dijadikan pertanda untuk membedakan sakit kepala ringan dan berat. Namun, ada baiknya jika Anda memeriksakan diri kepada dokter jika sakit kepala Anda tidak hilang selama kurang lebih 24 jam. Meskipun kebanyakan nyeri sakit kepala adalah ringan, tidak ada salahnya Anda tetap melakukan pencegahan dengan berkonsultasi kepada dokter. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?

0 Komentar

Belum ada komentar