Sukses

Jaga Berat Badan Stabil dengan Makanan Ini

Selain berolahraga, makanan yang baik merupakan hal paling utama apabila Anda ingin menjaga berat badan.

Slim & Fit

KlikDokter.com – Pola makan Anda sangat berpengaruh pada berat badan Anda. Karena itu, memilih makanan yang baik dan sehat sangat penting untuk dilakukan. Salah makan, angka timbangan Anda bisa melonjak naik! Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil:

  1. Lemon

Peras lemon ke dalam air hangat pada pagi hari dan minum pada waktu perut kosong. Ada banyak manfaat kesehatan dari lemon, di antaranya meningkatkan metabolisme tubuh, menarik atau membuang racun keluar dari tubuh, serta mengurangi keinginan untuk mengonsumsi gula.

  1. Kale

Dengan kandungan serat dan protein yang tinggi, kale dapat mengurangi rasa lapar sekaligus mengontrol berat badan dengan baik. Kale dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun dimasak. Bahkan kale dapat diolah menjadi keripik kale, sehingga bisa mengganti keripik kentang yang biasa dikonsumsi.

Berikut makanan lainnya yang dapat membantu menjaga berat badan Anda lainnya:

1 dari 2 halaman

Jaga Berat Badan Stabil dengan Makanan Ini

  1. Almond

Almond adalah salah satu kacang yang mengandung lebih sedikit kalori dibanding kacang-kacangan lainnya. Karena itu, almond bisa dijadikan camilan yang baik untuk membantu menjaga berat badan.

  1. Bluberi

Bluberi memiliki antioksidan yang paling tinggi sekaligus indeks glikemik yang rendah. Makanan dengan indeks glikemik yang rendah akan diserap oleh tubuh lebih lambat, sehingga akan berada di saluran pencernaan lebih lama. Dengan begitu, bluberi dapat membantu mengontrol nafsu makan dan menunda isyarat lapar yang dapat membantu menjaga berat badan.

  1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan tinggi serat dan antioksidan, sehingga dapat membantu menjaga berat badan. Sayuran hijau ini dapat dihidangkan sebagai makanan utama atau dalam bentuk jus.

  1. Gandum

Gandum mengandung tinggi serat dan tinggi karbohidrat kompleks yang dapat melepaskan energi secara perlahan ke dalam sel. Hal tersebut dapat membuat seseorang kenyang lebih lama.

0 Komentar

Belum ada komentar