Sukses

Ingin Ngemil dan Tetap Langsing? Makan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, kudapan yang dapat Anda konsumsi tanpa harus membuat berat badan naik.

Slim & Fit

KlikDokter.com – Dalam program penurunan berat badan, mungkin hal yang paling sulit adalah mengerem diri sendiri untuk ngemil. Tapi, sebelum memutuskan untuk mengudap, lihat-lihat dahulu jenis dan kandungan pada makanan tersebut. Jika Anda memang ingin mengunyah sesuatu di luar jam makan dan tidak berdampak pada kenaikan berat badan, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan.

Selain sebagai sumber protein, kacang juga tinggi serat dan lambat dicerna di dalam tubuh. Ini berarti Anda akan merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menghentikan Anda untuk makan berlebihan.

Senyawa antioksidan, omega-3, dan vitamin E yang ada pada kacang-kacangan juga aman untuk jantung dan baik untuk mengatasi gangguan kesehatan lain seperti diabetes, kram otot, serta katarak. Contoh kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi untuk ngemil, di antaranya kacang tanah, pistachio, almond, kemiri, mete, dan kenari.

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan camilan yang dikemas, cek bahan-bahan yang terdapat di dalamnya. Karena biasanya terdapat bahan pemanis yang dapat membuat nafsu makan meningkat. Misalnya, kacang almond dalam kemasan yang ditambahkan gula akan membuat Anda makan lebih banyak.

Yang perlu diingat, janganlah mengonsumsi minuman manis untuk mengusir lapar atau menahan diri dari keinginan ngemil. Kalori dalam jus buah dan soda berperan penting dalam kenaikan berat badan. Selain itu, kalori dalam minuman tersebut tidak dapat menghilangkan rasa lapar, sehingga Anda tidak bisa menggunakan minuman manis sebagai solusi. 

0 Komentar

Belum ada komentar