Sukses

4 Aktivitas Pemicu Radang Sendi

Radang sendi dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya aktivitas berlebihan. Baca penjelasan lengkapnya di sini.

H2 Health & Happiness

KlikDokter.com - Ketika sedang sibuk melakukan suatu aktivitas, sering kali kita tidak menyadari dampaknya bagi kesehatan, hingga tubuh memberikan alarm yang menandakan adanya suatu masalah. Jika dibiarkan terus-menerus, peringatan tersebut dapat berkembang menjadi penyakit. Penyakit yang sering dipicu oleh aktivitas fisik adalah penyakit yang melibatkan anggota gerak, salah satunya arthritis. Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui:

1. Olahraga yang berlebihan.

Olahraga amat bermanfaat untuk tubuh, namun jika dilakukan secara berlebihan dari segi intensitas dan waktu, justru dapat memicu timbulnya penyakit. Ketika sedang berolahraga, selalu dengarkan tubuh Anda, terutama daerah persendian. Bila terdapat nyeri yang bertahan hingga beberapa jam, maka menandakan ada yang salah dengan latihan Anda. Jika Anda memiliki regiment latihan, lakukan secara bertahap sesuai petunjuk, dan jangan terburu-buru menginginkan hasil karena tubuh memerlukan waktu untuk beradaptasi.

2. Olahraga high impact.

Terutama bila dilakukan oleh individu berusia  paruh baya, kegiatan olahraga yang melibatkan lari atau lompat, dapat memicu kerusakan lutut yang dapat berkembang menjadi osteoarthritis (OA). Oleh karena itu, individu berusia 45-55 tahun yang akan berpartisipasi dalam jenis olahraga ini membutuhkan persiapan lebih lama dan matang agar terhindar dari kerusakan sendi.

Berikut aktivitas yang Anda perlu tahu karen menyebabkan radang sendi, selengkapnya di halaman selanjutnya:

0 Komentar

Belum ada komentar