Gigi Mulut

Cara Dapat Gigi Putih

KlikDokter, 22 Sep 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Gigi putih bersih tersusun rapih adalah dambaan semua orang. gigi yang tidak putih dianggap hal yang mengganggu pada sebagian orang

Cara Dapat Gigi Putih

Gigi yang putih bersih dan tersusun rapih adalah gambaran yang ideal dari tampilan gigi yang sempurna.

Walaupun tidak boleh dilupakan bahwa yang terpenting adalah gigi tersebut juga harus sehat. Gigi yang tidak putih akan menjadi sesuatu hal yang mengganggu pada sebagian orang.

Beberapa pasien yang berkonsultasi dengan dokter gigi mengeluhkan keadaan giginya yang berwarna tidak putih dan ingin membuatnya lebih putih. Hal tersebut juga berkaitan dengan tingkat kepercayaan diri pasien tersebut yang terganggu dengan keadaan gigi yang berwarna tidak bagus atau tidak putih.

Berikutnya akan kami jelaskan berbagai penyebab warna gigi bisa berubah.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

Cara Dapat Gigi Putih

Penyebab gigi berubah warna itu sendiri bermacam-macam, dan yang paling dikenal oleh masyarakat luas sebagai penyebab gig berubah warna atau menjadi kotor adalah karena kebiasaan merokok. Selain karena kebiasaan merokok perubahan warna pada gigi juga disebabkan oleh konsumsi obat tertentu yaitu tetrasiklin, kematian pada gigi dan juga karena makanan.

Banyak juga masyarakat yang berusaha sendiri untuk memutihkan giginya dengan menggunakan pasta gigi khusus memutihkan gigi atau ada juga yang secara alami dengan menggunakan buah-buahan tertentu seperti stroberi  yang justru malah bisa merusak gigi.

Memutihkan gigi dengan usaha sendiri seperti diatas bisa menjadi sia-sia, karena sebelum Anda memutuskan untuk memutihkan gigi baik sendiri ataupun dengan bantuan dokter gigi maka sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter gigi, karena yang perlu dilakukan diawal adalah dicari terlebih dahulu penyebab dari perubahan warna pada gigi Anda baru dapat ditentukan prosedur medis yang dapat dijadikan solusi bagi masalah Anda.

Tidak semua keadaan gigi yang berubah warna dapat ditangani dengan prosedur yang sama, contohnya seperti pada perubahan warna gigi akibat tetrasiklin tadi, pada kasus perubahan warna yang berat teknik bleaching/pemutihan gigi tidak dapat menjadi solusinya dan prosedur mahkota selubung menjadi jalan keluar yang baik bagi masalah ini. Dan yang paling penting lainnya adalah pastikan bahwa gigi Anda sehat, tidak berlubang, tidak mengalami gigi sensitive dan gusinya juga dalam keadaan sehat sebelum anda melakukan prosedur pemutihan gigi/bleaching.

perawatan gigiCara Dapat Gigi Putih

Konsultasi Dokter Terkait