Sukses

5 Cara Dapatkan Tubuh Langsing Permanen

Setelah mendapatkan berat badan ideal, kebanyakan orang cenderung mengulangi kebiasaan yang lama sehingga tubuh mereka kembali seperti semula. Lantas, apa yang harus dilakukan agar hasil yang dicapai permanen?

Slim & Fit

KlikDokter.com - Anda yang memiliki masalah dengan kegemukan tentu mempunyai impian untuk memiliki tubuh yang ideal. Dan ketika Anda sudah berhasil menurunkan berat badan, pastinya Anda tidak ingin kembali seperti dulu. Berikut adalah beberapa kiat agar tubuh Anda langsing dan ideal secara permanen:

1. Menetapkan tujuan

Kebanyakan orang berusaha menurunkan berat badan hanya dengan memfokuskan satu tujuan: menurunkan angka timbangan. Proses menurunkan berat badan tentu tidak terlepas dari perubahan pola diet dan olahraga. Jadikan ini sebagai kebiasaan. Tetapkan tujuan yang realistis dan spesifik. Misalnya, jogging dalam 30 menit selama 5 kali per minggu. Selain itu, tanamkan pula pada diri Anda bahwa tujuan Anda untuk menurunkan berat badan adalah karena ingin sehat. Angka timbangan yang bergeser ke kiri hanyalah bonus.

2. Mengetahui faktor pencetus

Adakah situasi-situasi di mana Anda ingin makan berlebih? Contohnya ketika lembur, bosan atau stres? Cobalah perhatikan, lalu ubah kebiasaan Anda itu. Ketimbang makan, Anda bisa melakukan yoga untuk menenangkan pikiran Anda. Selain itu, singkirkanlah jauh-jauh camilan yang tidak sehat. Jika camilan-camilan tersebut masih ada di sekitar Anda, tentu Anda akan lebih mudah untuk menjangkaunya.

Berikut 3 cara lainnya agar hasil diet Anda menjadi permanen, selengkapnya di halaman selanjutnya.

1 dari 2 halaman

5 Cara Dapatkan Tubuh Langsing Permanen

Slim & Fit

3. Selalu merasa kenyang

Ya, Anda harus selalu merasa kenyang. Bagaimana caranya? Tentu bukan dengan makan banyak dan berlebih. Ketika Anda makan, makanlah dengan perlahan agar otak memiliki cukup waktu untuk memberikan sinyal bahwa Anda sudah kenyang. Cobalah berikan waktu makan Anda paling tidak 15 menit. Selain itu, perbanyak juga makan serat seperti buah dan sayuran untuk membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Memberikan hadiah kepada diri sendiri

Ketika Anda berhasil menurunkan berat badan, cobalah traktir diri Anda sendiri. Tentunya bukan dengan piza 1 loyang. Hadiah bisa berupa hal sederhana yang menyenangkan Anda seperti membeli barang yang sudah lama Anda idamkan atau pergi ke spa. Memanjakan diri sendiri sesekali tentu tidak ada salahnya, bukan?

5. Memantau terus kemajuan diri

Anda bisa menuliskan seberapa banyak Anda sudah berolahraga atau apa saja yang Anda makan di dalam jurnal atau aplikasi. Melakukan hal ini tentu tidak hanya dapat mengetahui kemajuan Anda, namun dapat membuka mata  Anda mengenai apa saja yang sudah Anda lakukan selama ini. 

0 Komentar

Belum ada komentar