Sukses

Noda Kecokelatan pada Wajah

Dalam medis, noda kecokelatan yang muncul seiring dengan bertambahnya usia disebut keratosis seboroik. Ialah tumor jinak yang sering ditemukan. Bagaimana penanganannya? Simak selengkapnya bersama dr. Adithia Kwee di sini

KlikDokter.com - Manusia sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya penting untuk memperhatikan penampilan terutama bila Anda adalah perempuan.

Dalam menjaga penampilan bukan hanya dilakukan oleh anak-anak muda, tetapi juga pada orang-orang dewasa tua.  

Menjaga wajah untuk tetap terlihat sehat perlu dilakukan untuk menambah rasa percaya diri Anda dalam berhubungan dengan orang lain.

Sayangnya, pada orang-orang berusia di atas 50 tahun, sering ditemukan mulai timbulnya bintik-bintik atau bercak kecokelatan pada wajahnya yang semakin lama akan semakin banyak.

Dalam istilah kedokteran, keadaan tersebut dinamakan keratosis seboroik. Penyakit ini merupakan sejenis tumor jinak pada kulit yang paling sering ditemukan, terutama pada orang-orang berusia di atas 50 tahun.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Noda Kecokelatan pada Wajah

Penyebab pasti penyakit ini belum dapat diketahui namun dikatakan dapat disebabkan oleh faktor keturunan, sering terkena paparan sinar matahari, ataupun infeksi. Biasanya tidak ada keluhan oleh penderita, bila ada keluhan pun biasanya hanya berupa rasa gatal pada bintik-bintik tersebut.

Kebanyakan orang dengan penyakit ini datang ke dokter karena khawatir bintik dan bercak yang timbul termasuk tumor ganas karena dirasakan timbul semakin banyak, ataupun karena bintik dan bercak yang timbul mengganggu penampilan.

Penanganan

Penanganan yang dilakukan pada penyakit ini diberikan bila sudah timbul keluhan atau karena masalah kosmetik. Untuk penanganannya pun ada berbagai macam cara, tergantung dengan adanya alat, pilihan pasien, dan keputusan dokter. Ada yang dinamakan bedah beku, bedah listrik, ataupun laser. 

Bila Anda termasuk yang mengalami masalah serupa seperti di atas, segera konsultasikan ke dokter untuk mengetahui keadaan penyakit Anda, terutama jika ada keluhan. Setelah itu dapat Anda diskusikan dengan dokter Anda pilihan penanganan yang tepat utnuk masalah Anda.

 

Baca juga:

Inilah Akibatnya Jika Teknik Mencukur Anda Salah

5 Masker Alami di Rumah

Beberapa Cara Mengejutkan Mengurangi Kerutan Wajah

0 Komentar

Belum ada komentar