Sukses

Makanan Super untuk Kulit Sehat Bebas Keriput

Berikut ini beberapa makanan yang wajib Anda tahu untuk kesehatan kulit dan terlihat awet muda.

KlikDokter.com - Kulit berperan sebagai pembatas antara lingkungan eksternal dengan internal (tubuh) oleh karena itu berperan penting untuk perlindungan terhadap kerusakan mekanik, kimia, mikroorganisme, maupun kerusakan karena ultraviolet. 

Bagaimana dengan kesehatan kulit Anda? Apakah Anda mulai menyadari kerutan pada wajah Anda? Apakah Anda mengetahui bahwa konsumsi makanan tertentu dapat membantu mengurangi kulit keriput? Nutrisi memiliki pengaruh penting terhadap kesehatan kulit.  

Cobalah sertakan beberapa makanan berikut dalam menu harian Anda yang dapat membantu untuk mengurangi kulit keriput berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan:

  1. Sayuran Hijau dan Kuning

Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa konsumsi sayuran hijau dan kuning secara signifikan mengurangi keriput pada kulit. Kandungan antioksidan pada sayur-sayuran dapat mengurangi kerusakan kulit karena radikal bebas. Bayam, seledri, dan asparagus merupakan beberapa contoh sayuran yang telah diteliti dapat mengurangi kerutan pada kulit.

  1. Ikan

Salmon dan ikan lainnya merupakan sumber protein yang penting. Protein diperlukan untuk pembentukan kulit yang sempurna. Selain itu, ikan juga merupakan sumber asam lemak esensial omega-3. Omega-3 ini dapat membantu mengurangi kerutan kulit.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan telah diteliti dapat melinndungi kulit dari kerusakan.

Selain itu, beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk mencegah terjadinya kerutan pada kulit lebih cepat adalah, selengjkapnya di halaman selanjutnya:

1 dari 2 halaman

Makanan Super untuk Kulit Sehat Bebas Keriput

Dove Soap Bar

Selain itu, beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk mencegah terjadinya kerutan pada kulit lebih cepat adalah:

  1. Butter
  2. Margarin
  3. Susu dan produk susu
  4. Daging merah
  5. Produk-produk yang mengandung gula.

We are what we eat! Kesehatan kulit kita sangat bergantung pada apa yang kita makan. Maka, mulailah lebih seksama memperhatikan apa saja yang kita makan dan minum.

0 Komentar

Belum ada komentar