Sukses

3 Langkah Perawatan Kulit Saat Cuaca Ekstrem!

Sebentar hujan deras, sekejap panas. Cuaca di negara tropis yang kerap berubah drastis dalam sekejap waktu memang dapat memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan kulit. Berikut tips dari dr. Jessica Florencia di sini.

KlikDokter.com - Tanpa kita sadari, cuaca panas terik yang menyengat atau cuaca dingin  dengan kelembapan rendah  dapat membuat kulit menjadi kering, retak, gatal, dan kusam. Jika dibiarkan terus-menerus tanpa perawatan yang tepat maka dapat menyebabkan kulit menjadi lebih cepat berkerut, muncul bercak kehitaman, dan lebih cepat menua.

Untuk mencegah kerusakan kulit, jangan lupakan 3 langkah sederhana untuk memastikan kulit kita tetap sehat dalam kondisi cuaca seperti apapun.

  1. Mandi

Saat panas berlebih, mandi diperlukan untuk membersihkan kotoran kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit. Pada saat cuaca dingin ekstrem, mandi diperlukan untuk membantu kelembapan kulit.

Untuk itu, mandi merupakan elemen yang sangat penting. Jangan lupa untuk menghindari air yang terlalu panas pada saat cuaca dingin berlebih, dan menggunakan sabun yang mengandung  pelembap agar kulit dapat bertahan menghadapi cuaca ekstrem, yang dapat mengikis kelembapan kulit.

  1. Minum

Air minum penting untuk hidrasi kulit. Saat cuaca dingin maupun panas berlebih, air minum akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam. Pastikan asupan air minum sebanyak 1,5-2 L tetap terpenuhi dalam sehari.

  1. Minimalis

Gesekan pakaian, bahan kimia dari produk kulit, dan pendingin ruangan merupakan faktor-faktor lain yang dapat memperparah masalah kulit pada cuaca ekstrem. Untuk itu, gunakanlah pakaian dengan bahan yang lembut, pastikan produk perawatan kulit kita tetap sederhana, dan gunakan sabun berpelembap dan pelempap kulit setelah mandi jika sering beraktivitas di ruangan dengan pendingin ruangan. Perawatan kulit yang minimalis namun tepat guna lebih bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Perhatikan kesehatan kulit dengan lebih seksama pada saat cuaca ekstrem, menjaga kelembapan kulit secara intens akan membantu menghindarkan kulit dari masalah-masalah kulit yang mengganggu.

0 Komentar

Belum ada komentar