Sukses

Inilah Makanan-Makanan Penangkal Lemak

Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, ada baiknya untuk mencermati apa saja jenis-jenis makanan yang bisa membantu membakar lemak.

Slim & Fit

KlikDokter.com – Tak bisa dimungkiri, menjaga pola makan sangatlah penting untuk keberhasilan diet. Ada banyak makanan yang terbukti bagus untuk membantu metabolisme tubuh dan membakar lemak. Jika dikonsumsi secara rutin, tentu akan memberikan hasil yang signifikan pada tubuh Anda (apalagi jika diimbangi dengan olahraga teratur dan tidur cukup). Berikut adalah makanan-makanan tersebut:

Teh Hijau

Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan melalui pembakaran lemak. Teh hijau mengandung catechin, yaitu suatu fitokimia yang dapat membantu metabolisme tubuh.

Semangka

Makanan yang tinggi kadar airnya akan mengisi ruang lebih banyak dalam perut Anda. Hal ini akan mengirimkan signal pada tubuh bahwa Anda sudah cukup makan dan tidak ada lagi ruang untuk makanan tambahan. Banyak buah dan sayuran segar yang kaya akan air dan vitamin serta rendah kalori. Semangka adalah salah satunya. Selain itu, semangka juga merupakan sumber antioksidan likopen yang baik dan akan memberikan Anda tambahan vitamin A dan C.

Berikut adalah makanan-makanan lainnya yang dapat menangkal lemak, selengkapnya di halaman berikutnya.

1 dari 2 halaman

Inilah Makanan-Makanan Penangkal Lemak

Slim & Fit

Pir dan Apel

Pir dan apel juga kaya tinggi akan air. Makanlah pir dan apel tersebut dengan kulitnya untuk tambahan serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, mengonsumsi buah secara langsung lebih baik dibandingkan dengan yang sudah dijus. Anda akan mendapatkan serat lebih banyak dan proses mengunyah pun akan memberikan ekstra pembakaran kalori.

Sayuran Mentah

Ternyata, tradisi makan lalapan di dalam masyarakat Indonesia sangat baik untuk tubuh, lho! Lalapan atau sayuran mentah dapat membuat Anda lebih cepat kenyang karena tinggi akan serat. Jika Anda sedang ingin makan kentang goreng misalnya, tidak ada salahnya jika Anda ganti dengan makan sayur-sayuran. Namun pastikan juga Anda sudah mencuci sayuran tersebut dengan baik dan benar sebelum dikonsumsi.

Oatmeal

Oatmeal dapat membuat Anda menjadi lebih cepat kenyang melalui kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu oatmeal juga rendah kalori sehingga Anda tidak perlu merasa bersalah setelah mengonsumsinya. Namun pastikan juga Anda tidak mendapatkan ekstra kalori dari gula maupun susu yang Anda tambahkan.

Susu Tanpa Lemak (Skim Milk)

Susu dapat memberikan Anda tambahan protein, kalsium dan vitamin D. Selain itu, walaupun tidak mengandung lemak, skim milk juga akan membuat Anda kenyang lebih lama. 

0 Komentar

Belum ada komentar