Sukses

Tidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?

Pernah Anda merasa kurang percaya diri karena gigi kuning menjadi penyebab Anda tak bisa tertawa lepas ketika teman-teman melempar lelucon

Pernah Anda merasa kurang percaya diri karena gigi kuning karena menjadi penyebab Anda tak bisa tertawa lepas ketika teman-teman melempar lelucon?

Rasanya pasti berat sekali untuk membuka mulut karena takut dianggap malas menjaga sikat gigi.

Padahal Anda sudah rajin menyikat gigi tapi tetap saja warna gigi tidak berubah menjadi putih mengkilat.

Sebenarnya, penyebab gigi berubah warna tidak cuma karena malas sikat gigi.

Gaya hidup Anda yang tidak sehat menjadi faktor utamanya.

Jadi, percuma saja Anda sering menyikat gigi jika tidak memperhatikan hal-hal ini... Silakan klik next untuk melanjutkan.

 

1 dari 2 halaman

Tidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?

Jadi, percuma saja Anda sering menyikat gigi jika tidak memperhatikan hal-hal ini:

  • Asal  minum
    Jagalah mulut Anda. Memang sih sah-sah saja untuk menikmati  minuman enak. Tapi tahukah Anda kalau  minuman seperti kopi, soft drink, dan wine bisa menyebabkan warna gigi Anda berubah.

  • Merokok
    Merokok selain dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan coklat kehitaman juga dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya seperti karang gigi, gigi goyang, dan nafas tidak sedap. Jadi berhentilah.

  • Pengobatan
    Bila Anda sedang dalam pengobatan, beberapa obat bisa mengakibatkan warna gigi Anda berubah. Obat antibiotik memang dapat menyebabkan gigi berubah warna, terutama pada anak kecil. Penggunaan obat kumur mulut yang mengandung chlorhexidine dan cetylpyridinium chloride juga bisa menimbulkan noda pada gigi.

  • Usia
    Bertambahnya usia akan menyebabkan lapisan enamel menipis dan lapisan dentin yang berwarna kuning lebih terekspos. Hal ini akan menyebabkan munculnya warna kuning dari gigi.

Untuk mengubah senyum Anda menjadi senyum cemerlang,  Anda bisa ke dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan terapi whitening. Atau Anda bisa memilih Pepsodent Sensitive Care – Whitening, pasta gigi yang tak hanya membantu gigi putih bersih alami tapi juga mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.(H/ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar