Sukses

Saat Liburan, Saatnya Memupuk Si Kecil Menjadi Anak Generasi Platinum

Saat Liburan, Saatnya Memupuk Si Kecil Menjadi Anak Generasi Platinum. Manfaatkan waktu liburan Si Kecil dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat baginya.

KlikDokter.com - Liburan sekolah telah tiba. Ajak Si Kecil untuk mengisi waktu liburannya dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Jadikan waktu liburan ini untuk memupuk Si Kecil untuk menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta yaitu, generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

1. Multitalenta

Kenali dan galilah bakat yang Si Kecil miliki. Jika ia senang menggambar, ajaklah ia untuk mengikuti kursus singkat menggambar selama liburan. Untuk semakin mengasah bakat dan kepercayaan dirinya, sertakan ia dalam lomba menggambar. Selain itu, kursus musik, menyanyi, dan kerajinan tangan juga dapat menjadi pilihan – sesuai dengan minat dan bakat masing-masing anak.

2. Sehat dan kuat

Ajaklah Si Kecil untuk rajin berolahraga bersama sekeluarga. Lakukanlah olahraga santai yang menyenangkan, seperti sepeda, berenang, bermain bola, dan lain-lain. Rutin berolahraga akan membentuk tubuh yang sehat, kuat, dan tidak mudah sakit.

3. Kreatif

Jangan takut untuk bermain-main dengan kreativitas! Ajaklah Si Kecil untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai seperti kertas bekas, kain perca, plastik daur ulang, dan lain-lain. Selain itu, anak yang lebih besar dapat mengikuti kursus menjahit, menyulam, ataupun merajut. Siapa tahu hobi yang digabung dengan kreativitas ini bisa menghasilkan sesuatu yang besar di kemudian hari.

4. Berani menghadapi tantangan

Latih Si Kecil untuk menghadapi tantangan dengan mengajaknya melakukan hal baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, misalnya mengikuti kegiatan outbound, berpiknik di alam terbuka, melakukan terjun payung, belajar naik kuda, dan lain-lain.

Klik ‘next’ untuk membaca lanjutan artikelnya.

1 dari 2 halaman

Saat Liburan, Saatnya Memupuk Si Kecil Menjadi Anak Generasi Platinum

Morinaga Platinum

5. Mampu bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial, dan orang yang akan berhasil di kemudian hari adalah mereka yang mampu bersosialisasi dan memiliki jaringan yang luas. Undanglah teman-teman Bunda yang memiliki anak untuk bermain di rumah agar Si Kecil dapat memperluas pergaulannya. Bersilaturahmi ke rumah teman atau kerabat yang selama ini jarang dikunjungi karena kesibukan juga dapat menjadi pilihan.

6. Selangkah lebih maju

Tekunilah keahlian yang belum banyak dilirik oleh orang lain, seperti belajar bahasa Mandarin, Jerman, dan Jepang. Bunda juga dapat memilih menekuni alat musik seperti biola dan flute yang masih terbilang “langka”.

7. Memiliki hubungan yang baik dengan keluarga

Keluarga adalah orang-orang terdekat yang selalu setia dalam segala suka dan duka. Hubungan antar anggota keluarga yang terjalin erat dapat dipupuk dengan menggalakkan komunikasi, menghabiskan waktu bersama – baik di rumah dengan menemani anak menonton televisi, membacakan dongeng, dan turut bermain bersama Si Kecil. Selain itu, pergi berlibur bersama juga akan semakin merekatkan kekompakan keluarga.

8. Bangga menjadi anak Indonesia

Gunakan waktu liburan ini untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia kepada Si Kecil. Bunda bisa mengajaknya belajar membatik, atau berwisata ke tempat bersejarah seperti museum dan candi. 

0 Komentar

Belum ada komentar