Sukses

Seks Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala dan Migrain

Sakit kepala bisa disembuhkan melalui cara yang alami, salah satunya adalah dengan seks.

KlikDokter.com - Stres psikologis merupakan faktor pencetus terjadinya sakit kepala tipe tension-type headache (TTH) dan migraine terbanyak. Adanya fakta ini bagaikan lingkaran masalah yang tiada ujung. Pada satu sisi, faktor pencetus terjadinya sakit kepala adalah stres psikologis, kemudian adanya sakit kepala malah akan menimbulkan risiko depresi.

Dari fakta di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa dengan tidak mengalami stres maka akan menurunkan risiko sakit kepala serta depresi. Lalu, bagaimana supaya kita selalu bahagia dan tidak stres? Tahukah Anda, apabila Anda sudah menikah, berhubungan seks merupakan salah satu jalan keluarnya?

Bahagia dikaitkan dengan kualitas kehidupan yang baik. Bagi pria dan wanita dewasa yang sudah menikah, kehidupan seksual memiliki peran penting dalam menentukan kondisi mental dan fisik yang sehat.

Jadi, bagaimana seks bisa mempengaruhi status kesehatan seseorang? Halaman selanjutnya penjelasan selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Seks Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala dan Migrain

Neuralgin Rhema

Kepuasan dalam kehidupan seksual menghasilkan suatu senyawa biologis, yaitu beta endorfin yang menimbulkan efek menyenangkan. Efek inilah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi mental dan fisik tubuh.

Beta endorfin juga memiliki dampak terhadap pusat pengendali nyeri yang ada pada sumsum tulang belakang, sehingga dapat mengurangi sensasi nyeri dan bersifat analgesik. Mengejutkan, bukan? Ternyata kegiatan menyenangkan seperti seks memiliki efek seperti obat penghilang nyeri atau golongan narkotika seperti morfin.

0 Komentar

Belum ada komentar