Sukses

Bagaimana Cara Mengatasi Demam pada Anak?

Bisa dikatakan, demam pada anak adalah gangguan kesehatan yang banyak menimbulkan kecemasan pada orangtua. Namun dengan cara yang tepat, Anda pun bisa membantu anak cepat pulih tanpa bantuan obat.

KlikDokter.com – Demam pada anak merupakan hal yang paling sering dikeluhkan oleh orangtua, mulai di ruang praktek dokter sampai ke unit gawat darurat (UGD) anak, meliputi 10-30% dari jumlah kunjungan.

Padahal, sebagian besar anak-anak mengalami demam sebagai respon terhadap infeksi virus yang bersifat self limited dan berlangsung tidak lebih dari 3 hari atau infeksi bakteri yang tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Untuk mengatasi demam tanpa bantuan obat, Anda dapat melakukan beberapa tindakan seperti berikut ini:

  • Bila anak tetap makan, minum, dan bermain seperti biasa, kemungkinan dia tidak membutuhkan obat penurun panas
  • Pakaikan baju yang tipis atau hanya pakaian dalam, sehingga anak akan melepaskan panas lewat kulitnya
  • Kompres anak dengan menggunakan air hangat pada dahi, leher, ketiak, dan dada. Jangan biarkan kompres mengering di badan anak. Angkatlah kompres ketika setengah kering, celup kembali di air hangat, peras, kemudian letakkan di badan anak
  • Hindari menggunakan alkohol sebagai kompres anak. Alkohol dapat menyebabkan kehilangan panas terlalu cepat, sehingga menyebabkan keracunan alkohol
  • Tutupi anak dengan selimut tipis apabila anak kedinginan atau menggigil
  • Istirahatkan anak karena aktivitas dapat meningkatkan demam
  • Berikan anak cairan ekstra seperti air, jus, dan susu
1 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Mengatasi Demam pada Anak?

Morinaga Alergi

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah menyajikan rangkaian produk Morinaga Platinum yang mampu memenuhi nutrisi dan mendukung tumbuh kembang optimal Si Kecil sesuai dengan kebutuhan. Rangkaian Morinaga Platinum terdiri dari:

1. Morinaga Chil Kid & Chil School Platinum dengan Sinergi Nutrisi Tepat dengan Moricare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ Prodiges dan Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ Prodiges merupakan susu pertumbuhan Si Kecil di usia 1-12 tahun dengan Formula Platinum Moricare+ Prodiges. Inovasi Unggulan berupa sinergi nutrisi antara faktor Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda, dan faktor Tumbuh Kembang Optimal mendukung Si Kecil menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

2. Morinaga Chil Kid Soya dengan Sinergi Nutrisi Tepat dengan Moricare+ Prodiges

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi. Inovasi Unggulan berupa sinergi nutrisi antara faktor Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda, dan faktor Tumbuh Kembang Optimal mendukung Si Kecil menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

3. Morinaga Chil Kid P-HP dengan Sinergi Nutrisi Tepat dengan Moricare+ Prodiges

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak berbakat alergi. Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna, mengurangi reaksi hipersensitivitas, dan dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi. Inovasi Unggulan berupa sinergi nutrisi antara faktor Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda, dan faktor Tumbuh Kembang Optimal mendukung Si Kecil menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

Dengan rangkaian produk Morinaga Platinum, Si Kecil akan tetap aktif dan memiliki daya tahan tubuh yang seimbang sehingga tidak mudah sakit. 

0 Komentar

Belum ada komentar