Sukses

Menjaga Agar Tetap Langsing Setelah Berpuasa 30 Hari

Berikut ini ada jurus ampuh untuk menjaga berat badan bagi Anda yang telah sukses menurunkan berat badan sambil ibadah dengan berpuasa 30 hari di bulan Ramadhan.

Slim & Fit

KliKDokter.com - Selesai bulan puasa dan Anda teriak di dalam hati, “yes!” target Anda untuk mengurangi berat badan tercapai! Selamat untuk Anda. Namun setelah itu muncul pertanyaan baru, “bagaimana ya cara kita agar berat badan kita tetap stabil dan tetap langsing setelah usaha yang kita lakukan selama bulan puasa?”

Apalagi kesibukan sudah mulai tiba setelah lebaran, dimana sangat dapat sia-sia usaha kita untuk menurunkan berat badan, karena sajian demi sajian merayakan kemenangan. Nah, berikut ada 5 rahasia yang Anda bisa lakukan untuk menjaga berat badan Anda agar tetap langsing.

  • Aktivitas Fisik

Anda tidak bisa menjaga berat badan Anda agar stabil hanya dengan diet menjaga pola makan. Namun harus diiringi  dengan aktivitas fisik. Lakukan aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan bervariasi dari jalan selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya, yoga, atau berolahraga di gym.

  • Hindari Stres

Banyak orang melampiaskan stres ke makanan. Apabila hal tersebut adalah Anda, maka coba cari cara untuk menjaga emosi Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dari berkebun, berolahraga, hingga yoga.

Halaman selanutnya kiat menurunkan berat badan selagi menjalankan ibadah berpuasa.

1 dari 2 halaman

Menjaga Agar Tetap Langsing Setelah Berpuasa 30 Hari

Slim & Fit

  • Kurangi Waktu “Layar”

Entah dari handphone, komputer, atau televisi Anda cobalah dikurangi waktunya. Saat kita nonton televisi atau mengerjakan sesuatu di komputer, akan lebih berpotensi meningkatkan berat badan apabila sambil mengkonsumsi camilan, jadi kurangilah browsing dan lakukan lebih banyak aktivitas fisik lainnya seperti membersihkan rumah, masak, dan baca buku.

  • Sering Mengukur Berat Badan

Penelitian menunjukkan bahwa secara teratur mengukur berat badan Anda dapat menjadi cara untuk menjaga berat badan Anda. Bukan hanya masalah mengukur berat badan saja, namun dengan mendapatkan hasil dari berat badan secara berkala, kita bisa memiliki rencana mengenai jenis diet dan aktivitas fisik yang hendak dilakukan kedepannya. Dengan cara ini juga, apabila terjadi penambahan berat badan maka Anda sudah memiliki rencana antisipasi lebih lanjut.

  • Jangan Lupakan Sarapan

Usaha menjaga dan menurunkan berat badan sangat bergantung pada nutrisi Anda dalam satu harinya. Teorinya adalah bahwa sarapan yang Anda konsumsi akan menentukan pola makan Anda dalam sehari. Mulainya hari Anda dengan makanan yang tinggi nutrisi bukan kalori yang kosong. Contohnya adalah konsumsilah sayur dengan kacang, atau yogurt dengan blueberry yang dikombinasi dengan roti gandum saat sarapan pagi bukan kue yang manis untuk sarapan pagi.

Nah, sudah siapkah Anda mencoba tips-tips diatas setelah puasa nanti? Ayo Semangat! 

0 Komentar

Belum ada komentar