Sukses

5 Kiat Merawat Kulit di Ruangan Ber-AC

Siapa pun tidak ingin kulitnya kering dan bersisik karena sering berada di ruangan ber-AC. Untuk mencegah atau mengatasinya, simak kiat-kiat dari dr. Jessica di sini.

KlikDokter.com - Anda lebih sering berada di dalam ruangan ketimbang berada di luar ruangan? Jika ya, maka kulit Anda termasuk kulit yang senantiasa terpapar udara kering dan dingin dari pendingin ruangan, sehingga dapat membuat kulit kering dan bersisik.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar terhindar dari kulit yang kering dan bersisik:

1. Tidak mandi terlalu lama

Hindarilah mandi dengan air yang terlalu panas dan terlalu lama, karena dapat menghilangkan lapisan minyak alami kulit. Gunakanlah air yang suam-suam kuku. Selain itu, jangan menggunakan scrub untuk mandi dan sebaiknya juga jangan luluran terlalu sering.

2. Gunakan sabun atau pembersih yang lembut

Hindari sabun dengan pengharum atau alkohol karena dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Sebaliknya, gunakan sabun atau pembersih yang mengandung pelembap yang tinggi.

3. Gunakan pelembap yang sesuai untuk kulit kering

Setelah selesai mandi dan tubuh kering, oleskanlah pelembap ke kulit. Pelembap akan membantu menjaga kelembapan dan kehalusan kulit. Anda juga bisa menggunakan pelembap secara berulang beberapa kali dalam sehari.

Berikut beberapa kiat lainnya untuk mencegah kulit kering dan bersisik:

1 dari 2 halaman

5 Kiat Merawat Kulit di Ruangan Ber-AC

4. Jangan menggunakan terlalu banyak produk

Interaksi antara produk perawatan kulit yang terlalu banyak malahan dapat menghilangkan efek perawatan salah satu produk ketimbang produk yang berinteraksi. Pilihlah beberapa produk perawatan kulit yang penting dan Anda ketahui isi dan kegunaannya. Gunakan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Jangan terlalu sering berganti-ganti produk

Tidak sabar dalam melihat efek perawatan kulit dari suatu produk membuat seseorang terlalu sering berganti-ganti produk perawatan. Hal ini malah dapat memicu terjadi iritasi dan kekeringan pada kulit. Berikan waktu untuk produk perawatan Anda bekerja dan gunakanlah dengan teratur sebelum menentukan apakah Anda akan mengganti produk perawatan kulit Anda.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut di atas maka kelembapan kulit Anda di dalam ruangan dengan pendingin ruangan dapat tetap terjaga dengan baik. 

0 Komentar

Belum ada komentar