Sukses

Cara Pilih Suplemen Multivitamin yang Aman untuk Anak

Banyaknya suplemen multivitamin anak yang beredar di pasaran membuat Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih. Jangan sampai Anda salah langkah, karena kesehatan anaklah taruhannya.

KlikDokter.com – Apa yang harus dicermati sebelum memilih suplemen multivitamin untuk anak? Perlu diketahui bahwa berbeda dari obat-obatan yang harus diuji efektivitasnya secara klinis lewat serangkaian prosedur, suplemen tidak memerlukan uji klinis seperti itu.

Karenanya, sebelum memberikan suplemen kepada anak, ada beberapa hal yang harus perhatikan. Pastikan Anda mengetahui suplemen yang dibutuhkan oleh anak, dan sebaiknya yang memang khusus diformulasikan untuk anak serta mudah dikonsumsi. Berikut adalah 6 cara memilih suplemen multivitamin yang aman dan tepat:

  • Cari produk yang bersegel resmi. Produk-produk yang disetujui oleh pemerintah, seperti Departemen Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), biasanya aman dan memenuhi standar mutu. Hati-hati dengan barang tiruan.

  • Jangan terlalu memedulikan tambahan-tambahan lainnya. Tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk suplemen multivitamin yang bebas alergen bila anak jelas tidak alergi terhadap kandungan tersebut. Beda lagi jika anak mempunyai alergi khusus.

  • Selalu periksa tanggal kedaluwarsa suplemen multivitamin yang dibeli. Usahakan membeli suplemen multivitamin yang masih jauh dari tanggal kedaluwarsa, karena jika sudah habis masanya hasil yang didapat tidak akan maksimal.

  • Perhatikan baik-baik efek samping yang tertera dalam label kemasan dan selalu beri tahu dokter atau apoteker seputar suplemen multivitamin yang dikonsumsi anak.

  • Seperti halnya dalam penyimpanan obat, suplemen multivitamin sebaiknya juga disimpan di tempat aman, sejuk, dan kering. Usahakan agar tidak bercampur dengan bahan kimia atau obat lain dan jauh dari jangkauan anak-anak. Bentuk suplemen multivitamin anak kadang seperti peremen sehingga mereka ingin terus-menerus memakannya, padahal itu tidak baik untuk kesehatan.

  • Apabila anak menderita penyakit tertentu yang membutuhkan penanganan khusus, maka ada baiknya konsultasi kepada dokter. Contoh kasus, jika anak sedang menjalani pengobatan pengenceran darah, maka tidak dianjurkan mengonsumsi vitamin E.

1 dari 2 halaman

Cara Pilih Suplemen Multivitamin yang Aman untuk Anak

Cerebrofort Multivitamin Lengkap untuk Tumbuh Kembang Anak

Salah satu suplemen multivitamin yang berguna untuk perkembangan anak adalah CEREBROFORT GOLD, yang dipenuhi kandungan AA-DHA, EPA, dan Glutamic Acid. Dilengkapi dengan LYSINE sebagai penambah nafsu makan anak dan BIOTIN yang berguna untuk meningkatkan metabolisme sehingga zat gizi dari makanan dapat terserap dengan sempurna. Tersedia dalam dua rasa: jeruk dan stroberi.

Selain itu, ada juga CEREBROFORT MARINE GUMMY sebagai makanan kecil yang bermanfaat untuk kecerdasan dan konsentrasi anak. Mengandung minyak ikan tuna, yang diketahui mengandung kadar Asam Lemak Omega-3 yang sangat tinggi. Di dalamnya juga terdapat DHA dan EPA dengan kombinasi 4 : 1, yang setara dengan 8 mg DHA. Tersedia dalam tiga rasa: jeruk, mangga, dan stroberi.

0 Komentar

Belum ada komentar