Sukses

Sukralosa, Pemanis Buatan Nol Kalori yang Aman

Pemanis buatan ini mungkin pernah Anda cicipi di kue atau makanan lainnya, dan tentunya lebih aman dari gula yang biasa Anda coba.

KlikDokter.com – Pernahkah Anda mendengar tentang sukralosa? Sukralosa adalah pemanis dibuat dengan mengganti tiga gugus hidrogen-oksigen pada molekul gula dengan tiga atom klorin, sehingga rasanya sangat manis. Sebagai alternatif untuk gula, sukralosa berperan dalam program manajemen penurunan berat badan yang menggabungkan nutrisi dan aktivitas fisik.

Tidak seperti gula, tubuh tidak memecah sukralosa menjadi kalori untuk energi. Namun, baik gula dan sukralosa mampu mengaktifkan rangsangan yang sama di lidah.

Berikut adalah hal-hal yang penting diketahui mengenai sukralosa:

Bagaimana sukralosa dikombinasikan ke dalam diet sehat?

Sebagai contoh, yoghurt yang mengandung sukralosa yang begitu rendah, dapat memberi Anda 50 kalori lebih rendah dibandingkan dengan yoghurt biasa. Begitu juga dengan segelas es teh manis dengan sukralosa memiliki 100 kalori lebih rendah dibandingkan dengan gelas yang sama dengan teh manis yang memakai gula. Sukralosa dapat digunakan hampir di mana saja, sama seperti gula biasa.

Berapa banyak kalori dalam sukralosa? Halaman berikut penjelasannya:

1 dari 2 halaman

Sukralosa, Pemanis Buatan Nol Kalori yang Aman

Diabetasol

Berapa banyak kalori dalam sukralosa? 

Meski memiliki tingkat kemanisan yang lebih dari gula, sukralosa tidak dimetabolisme oleh tubuh untuk energi sehingga mengandung nol kalori.

Apakah sukralosa aman?

Sukralosa telah dipelajari secara ekstensif dan dinyatakan aman oleh para ahli dan peneliti di seluruh dunia. Instansi pemerintah di seluruh dunia, termasuk Food and Drug Administration (FDA), juga telah meninjau sukralosa dan menyatakan keamanannya apabila dikonsumsi manusia.

0 Komentar

Belum ada komentar