Sukses

Lakukan Perawatan Ini Setelah Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi ternyata bisa membuat gigi jadi lebih mudah ngilu. Efek samping gigi sensitif ini sebenarnya dapat dicegah, yakni dengan melakukan perawatan berikut ini yang dijelaskan drg. Arni Maharani di sini.

KlikDokter.com – Kebanyakan efek samping yang paling sering terjadi pada saat proses pemutihan gigi adalah gigi sensitif. Gigi pun menjadi lebih peka terhadap udara, air panas dan dingin, serta makanan dan minuman yang manis. 

Gigi sensitif yang timbul akibat proses pemutihan gigi, umumnya dalam waktu singkat, dapat ditanggulangi dengan memendekkan waktu proses pemutihan setiap harinya, pengulasan fluor, potassium nitrate atau bahan desentizing lain.

Pasien akan diinstruksikan untuk menggunakan bahan desensitizing 10-30 menit sebelum menggunakan bahan pemutih atau dapat juga menggunakan pasta gigi yang mengandung potassium nitrate selama 2-3 minggu untuk mengurangi sensitivitas.

Berbagai penelitian klinis menunjukkan hasil bahwa penggunaan pasta gigi yang mengandung potassium nitrate cukup efektif mengurangi rasa sensitif pada gigi. Potassium nitrate bekerja dengan cara menumpulkan saraf sensorik pada gigi sehingga rasa ngilu dapat berkurang.

0 Komentar

Belum ada komentar