Sukses

Alergi Susu Bukan Penghambat Potensi Anak

Alergi bukanlah penghambat potensi pertumbuhan anak. Anda masih bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya dari sumber lain. Disini selengkapnya.

Klikdokter.com – Setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan optimal. Karena itulah, setiap hal yang terjadi pada anak termasuk alergi susu sering menjadi masalah yang merisaukan.

Alergi bukanlah penghambat potensi pertumbuhan anak. Anda masih bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya dari sumber lain, seperti brokoli, bayam, dan kedelai.

Selain itu, susu kedelai juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi anak yang terdiagnosis alergi susu sapi karena dilengkapi oleh kalsium dan vitamin D.

Halaman berikut beberapa pilihan sumber nutrisi untuk mengatasi alergi susu sapi pada Si Kecil:

1 dari 2 halaman

Pilihan-pilihan Sumber Nutrisi Lainnya Guna Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Si Kecil

Morinaga Platinum

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah menyajikan rangkaian produk Morinaga Platinum yang mampu memenuhi nutrisi dan mendukung tumbuh kembang optimal Si Kecil sesuai dengan kebutuhan. Berikut diantara pilihannya:

1. Morinaga Chil Kid Platinum

Susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun ini dilengkapi dengan Formula Platinum yang terdiri dari dua keunggulan, yakni Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar; serta Faktor Kekebalan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit seperti demam, batuk, dan pilek.

2. Morinaga Chil School Platinum

Susu pertumbuhan untuk anak usia 3-12 tahun ini dilengkapi dengan sinergi nutrisi tepat, seperti Vitamin B1 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi; Vitamin B2 yang berperan sebagai koenzim dalam reaksi pembentukan energi; Kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi; serta Mineral Fosfor, Magnesium, dan Seng.

3. Morinaga Chil Kid Soya

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

4. Morinaga Chil Kid P-HP

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak berbakat alergi. Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna, mengurangi reaksi hipersensitivitas, dan dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi.

Morinaga P-HP untuk anak dengan kondisi alergi atau Morinaga Soya untuk anak yang terdiagnosis alergi susu sapi, sehingga anak tetap bisa tumbuh secara optimal menjadi Generasi Platinum, Generasi Multitalenta.

Hal terakhir yang penting untuk diketahui, pemberian susu formula yang ada sangat disarankan hanya dengan pertimbangan setelah proses pemeriksaan oleh dokter spesialis anak. Tidak dianjurkan untuk pemberian sembarang. Pasalnya, bagaimana pun juga ASI adalah tetap sumber nutrisi terbaik untuk anak.(ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar