Sukses

Nutrisi Tepat sebagai Solusi Alergi Susu Si Kecil

ternyata tidak semua bayi dapat mencerna protein susu sapi. Dimana gejala yang muncul kerap kali diiringi dengan diare dan lainnya. Simak disini selengkapnya.

Klikdokter.com - Kualitas tumbuh kembang si kecil ditentukan oleh kualitas makanan yang diberikan oleh orangtuanya. Salah satu yang penting adalah pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Soal kandungan nutrisi dan gizi, tak ada yang menandingi ASI.

Sayangnya, dalam kondisi tertentu dan tidak terhindarkan, tak semua ibu beruntung dapat memberikan ASI pada buah hatinya. Sebagai solusi pendamping, susu formula kerap hadir karena dianggap memiliki kandungan nutrisi yang sedikit mirip dengan ASI. Meskipun bagaimanapun tidak dapat menandingi dan mengganti kandungan nutrisi yang terdapat pada ASI. 

Susu formula umumnya dari susu sapi. Mengandung protein susu sapi dan karbohidrat dari lemak susu untuk tumbuh kembang si kecil. Namun demikian, pada beberapa kondisi medis ternyata tidak semua bayi dapat mencerna protein susu sapi. Dimana gejala yang muncul kerap kali diiringi dengan diare dan lainnya.

Kemudian bagaimana solusi yang tepat untuk menjawab sumber nutrisi Si Kecil akibat pantangan akibat alergi susu yang dimilikinya? Halaman berikut penjelasannya.

1 dari 2 halaman

Solusi Tepat untuk Alergi Protein Susu

cek, alergi

Untuk mengatasi hal ini, Kalbe Nutritional bekerja sama dengan Morinaga Nutrition Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga Chil Kid P-HP (Protein Hidrolisat Parsial) dan Soya yang mengandung nutrisi untuk Brain Care dan Body Defense yang mendukung kecerdasan multitalenta Si Kecil serta kesehatan saluran cerna sehingga daya tahan tubuh Si Kecil meningkat.

Morinaga Chil Kid P-HP adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun dengan manfaat mengurangi risiko alergi bagi Si Kecil yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu yang telah diolah secara enzimatik sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas untuk meminimalisir risiko alergi si kecil.

Sedangkan Morinaga Chil Kid Soya (untuk usia 1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (untuk usia 3-12 tahun)adalah susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai. Morinaga Chil Kid Soya dan Morinaga Chil School Soya dapat mengatasi gejala alergi susu sapi pada si kecil yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

Selain itu, Morinaga P-HP dan Morinaga Soya dilengkapi dengan nutrisi tepat Brain Care dan Body Defense yang membantu tumbuh kembang Si Kecil mencapai potensi platinumnya. Brain Care mengandung Kolin, Asam lemak esensial AAL dan AL serta zat besi yang membantu perkembangan otak si Kecil sementara body defense mengandung nutrisi sinbiotik (prebiotik dan probiotik) dengan 2 strain bifidobacteria (BB536 dan M-16V) untuk pertahanan tubuh ganda.

Morinaga P-HP dan Morinaga Soya dapat memenuhi kebutuhan Si Kecil dengan kondisi alergi untuk tetap bisa tumbuh dan kembang secara optimal menjadi Generasi Platinum, Generasi Multitalenta.(ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar