Sukses

Berinvestasi dengan Nutrisi Terbaik untuk Si Kecil

Agar perkembangan sang bayi semakin optimal, ibu harus memulai berinvestasi sejak dini. Bukan dalam bentuk uang tapi berinvestasi pada nutrisi. Berikut adalah beberapa nutrisi terbaik untuk perkembangan bayi:

Klikdokter.com – Melihat perkembangan bayi dari awal lahir dari hari ke hari begitu istimewa. Terutama bagi seorang ibu, hal ini tidak akan dilewatkan begitu saja. Setiap tahapan perkembangannya pasti akan ibu abadikan melalui foto atau video.

Perkembangan bayi berlangsung amat cepat, mulai dari bayi yang belum bisa apa-apa menjadi anak kecil yang mulai belajar jalan. Semua ini hanya butuh waktu 9 – 12 bulan usianya.

Pada dasarnya, setiap perkembangan bayi berbeda-beda. Tapi ibu jangan khawatir. Karena hal ini normal. Ada bayi yang sudah bisa mengucapkan kata pertamanya pada usia 8 bulan, ada pula yang sesudah 1 tahun. Begitu pun dengan langkah pertama bayi yang bervariasi antara usia 9 bulan sampai 1,5 tahun.

Nah, agar perkembangan sang bayi semakin optimal, ibu harus memulai berinvestasi sejak dini. Bukan dalam bentuk uang tapi berinvestasi pada nutrisi.

Berikut adalah beberapa nutrisi terbaik untuk perkembangan bayi:

1 dari 2 halaman

Berikut adalah beberapa nutrisi terbaik untuk perkembangan bayi:

  • Kalsium untuk menguatkan tulang dan giginya. Susu dan produk yang mengandung susu seperti yogurt dan keju terkenal mengandung kalsium yang tinggi.
  • Lemak Omega-3 yang bermanfaat sebagai cadangan energinya. Lemak juga membantu meningkatkan fungsi otak, menjaga kulit dan rambut tetap sehat serta dapat melawan infeksi. Lemak Omega-3 dapat ditemukan pada Ikan Salmon, telur serta buah alpukat.
  • Asam Folat untuk perkembangan sel. Makanan seperti buah dan sayur serta produk hewani adalah sumber asam folat yang kaya.
  • Zat besi untuk produksi sel darah yang membantu perkembangan otaknya. Daging, telur, dan hati adalah makanan yang kaya dengan zat besi.
  • Protein dan karbohidrat untuk penambah energinya. Ibu bisa menemukan kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi pada telur, daging sapi, daging ayam, serta susu.
  • Zinc untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tubuh. Salah satu makanan yang memiliki kandungan Zinc tinggi adalah makanan laut.

Selain nutrisi-nutrisi di atas, bayi juga membutuhkan vitamin. Banyak sekali vitamin yang bermanfaat untuk perkembangan bayi, seperti Vitamin A untuk menguatkan sistem kekebalan tubuhnya, Vitamin B untuk mencegah sel-sel dalam tubuh rusak, serta vitamin C yang membantu mencegah infeksi dan membantu menyembuhkan luka dengan cepat. 

0 Komentar

Belum ada komentar