Kulit

Masker Gandum untuk Kulit Lebih Berseri

Klikdokter, 09 Mar 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Gandum bisa dijadikan masker, dan khasiatnya diyakini dapat membantu kesehatan kulit wajah. Info selengkapnya disini.

Masker Gandum untuk Kulit Lebih Berseri

Klikdokter.com – Gandum telah lama diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, gandum dapat membantu menurunkan kolesterol sekaligus diyakini dapat mencegah dan menurunkan risiko kanker.

Gandum juga diyakini lebih bermanfaat bila digunakan secara topical (oles permukaan kulit), karena itulah banyak orang memanfaatkannya sebagai masker wajah.

Lalu, apa saja manfaat gandum bagi kesehatan kulit? Berikut penjelasannya:

Gandum mengandung asam amino

Gandum mengandung 18 asam amino yang berbeda, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit. Asam amino berfungsi sebagai pembentuk sel-sel bangunan untuk tubuh, dan mampu mempercepat penyembuhan. Jika Anda ingin mengobati noda dan memperbaiki kerusakan kulit, masker gandum adalah bahan alami yang tepat. 

Halaman berikut manfaat masker gandum selanjutnya:

Manfaat Masker Gandum Lainnya:

H2 Health & Happiness

gandum, maskerGandum tidak menimbulkan alergi

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, masker gandum termasuk aman bagi wajah karena tidak menimbulkan alergi. Tak hanya itu, gandum dapat membantu meringankan ruam dan reaksi alergi, serta kulit terbakar dan kerusakan kulit lainnya.

Gandum dapat melembapkan wajah

Gandum adalah suatu humektan alami, yang berarti dapat membantu keseimbangan air pada kulit dan menjaga kelembapan alaminya.

Gandum dapat mengangkat sel kulit mati

Eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati bisa dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan scrub yang dapat membuat kulit merah dan kasar. Coba buat ramuan sendiri dengan  mencampurkan gandum, susu, madu, dan air hangat. 

MaskersehatcantikCantik Sehat

Konsultasi Dokter Terkait