Seks

4 Fakta yang Menjelaskan Seks Menyehatkan Tubuh

dr. Citra Roseno, 16 Des 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Berikut adalah 4 manfaat rutin berhubungan intim bagi kulit yang perlu Anda ketahui dari dr. Citra Roseno.

4 Fakta yang Menjelaskan Seks Menyehatkan Tubuh

Klikdokter.com – Telah lama diketahui bahwa pasangan suami istri yang memiliki hubungan seks yang sehat akan memperoleh banyak manfaat. Selain berdampak pada sistem pertahanan tubuh yang lebih kuat, kulit juga mendapatkan keuntungan tambahan. Berikut adalah 4 manfaat rutin berhubungan intim bagi kulit yang perlu Anda ketahui:

1. Melepaskan molekul anti-inflamasi

Ketika Anda berhubungan intim, kulit melepaskan beberapa molekul anti inflamasi (anti peradangan) seperti oksitosin dan endorphin beta. Seiring dengan bertambahnya usia, proses inflamasi akan lebih sering terjadi dan sulit diatasi. Hubungan intim dapat membantu mengurangi proses tersebut.

2. Membuat kulit bersinar

Hubungan intim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu mengeluarkan racun melalui keringat lewat pori-pori kulit. Selama berhubungan, otot-otot di seluruh tubuh termasuk di wajah, akan bergerak dengan konstan dan pada akhirnya dapat membantu mengurangi risiko kulit keriput. 

3. Mencegah kulit kering

Manfaat lain dari hubungan intim secara teratur adalah peningkatan kadar estrogen, yang dapat mengurangi kekeringan pada kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Membantu mengatasi masalah jerawat

Mereka yang rutin melakukan hubungan intim terbukti memiliki kualitas tidur yang lebih baik, sehingga kesehatan kulit pun lebih terjaga. Mengapa bisa demikian? Jerawat dapat muncul ketika seseorang stres atau kurang tidur. Ketika molekul anti inflamasi bertambah dengan hubungan intim secara teratur, hal tersebut tentunya juga akan membantu mengobati jerawat.

EjakulasiSeksBebasdiniRaja SingaANALCantik SehatGonoresifilis

Konsultasi Dokter Terkait