Sukses

5 Masker Alami di Rumah

Masker Alami di Rumah. Lupakan sejenak memanjakan diri di spa! Rahasia untuk kulit wajah yang sehat bisa Anda dapatkan hanya dengan berjalan beberapa langkah ke dapur Anda. Temukan jawabannya disini

KLIKDOKTER.com - Pemakaian masker wajah dapat memberikan manfaat tersendiri pada kesehatan kulit. Karena kulit yang sehat merupakan representatif dari kulit yang cantik.

Manfaat masker wajah itu sendiri pada kulit wajah adalah untuk menyegarkan, memperbaiki serta mengencangkan kulit wajah.

Disamping melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit dalam hal ini proses regenerasi sel serta  mengangkat sel tanduk yang telah mati.

Hal inilah  yang membuat masker merupakan sarana pembersih wajah yang paling efektif. Ada baiknya, pemakaian masker dilakukan secara berkala dengan interval waktu tertentu.

Lupakan sejenak memanjakan diri di spa! Rahasia untuk kulit wajah yang sehat bisa Anda dapatkan hanya dengan berjalan beberapa langkah ke dapur Anda. Temukan jawabannya disini.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

1 dari 6 halaman

1. Masker Pisang

masker pisangSecara umum, pisang memberikan manfaat kesehatan yang banyak bagi tubuh. Salah satunya adalah pisang memiliki kandungan yang kaya akan kalium, Satu pisang ukuran sedang mengandung sekitar 422 miligram potassium.

Jika pisang adalah satu-satunya sumber kalium kita, maka kita harus mengkonsumsi 11 buah pisang dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan kalium harian. Untungnya, ada makanan lain yang juga mengandung kalium. Selain potasium, pisang mengandung serat dan vitamin C dan pisang bebas lemak dan bebas kolesterol. Pisang mudah untuk dikonsumsi, membuat pisang sebagai makanan yang nyaman. Dan pisang juga selalu tersedia sepanjang tahun.

Tahukah Anda bahwa masker wajah dari pisang dapat melembabkan kulit dan membuat kulit tampak lebih halus? 

Caranya:

  • Hancurkan 1 buah pisang hingga halus
  • Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher
  • Biarkan selama 10-20 menit, bilas dengan air dingin.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

2 dari 6 halaman

2. Masker Susu

masker susuSelain diminum yang bisa mengundang manfaat kesehatan mencegah jantung dan stroke, susu juga memberikan manfaat kesehatan kulit. Manjakan diri Anda dengan perawatan wajah ala spa di rumah dengan masker susu.

Caranya:
Buat masker dengan mencampurkan 1/4 cup susu bubuk dengan air hingga terbentuk pasta yang kental. Aplikasikan pada wajah, biarkan mengering kemudian bilas dengan air hangat. Wajah Anda akan terasa segar dan halus.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

3 dari 6 halaman

3. Masker Yoghurt

masker yoghurtYoghurt bisa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Pada prinsipnya produk susu seperti yogurt merupakan sumber protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Caranya:
Anda dapat mengaplikasikan yoghurt tanpa rasa (plain) pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Atau untuk mendapatkan wajah yang sehat dan berseri, campurkan 1 sdt yoghurt tanpa rasa dengan perasan air jeruk dan 1 sdt lidah buaya. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat

Klik 'next' untuk selanjutnya.

4 dari 6 halaman

4. Masker Lemon

masker lamaJeruk limun (lemon) memiliki beberapa sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang membuat jeruk nipis menjadi salah satu pilihan natural untuk mengobati jerawat. (Baca: 9 Fakta Keren Lemon)

Lemon mengandung banyak manfaat bagi kulit, salah satunya adalah untuk eksfoliasi (mengangkat sel kulit mati) dan melembabkan.

Caranya:
Campurkan air perasan dari 1 buah lemon dengan 1/4 cup minyak zaitun.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

5 dari 6 halaman

5. Masker Telur

Telur mengandung vitamin E. Dimana kombinasi antara selenium dan vitamin E berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi risiko kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Secara teori, telur dapat memberikan manfaat anti-penuaan dini.

Tahukah Anda bahwa telur merupakan pelembab alami bagi wajah?

Caranya:
Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, ambil putih telur dan tambahkan lemon atau madu. Untuk jenis kulit normal, gunakan keseluruhan telur, baik putih maupun kuningnya.

Berhati-hatilah dalam pemilihan bahan-bahan yang digunakan. Selalu gunakan bahan yang masih segar. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, brekonsultasilah terlebih dulu dengan dokter untuk menghindari terjadinya iritasi.

Baca juga:

 

0 Komentar

Belum ada komentar