Sukses

Kapan Anda Perlu Mencuci Tangan?

Seberapa sering Anda mencuci tangan dalam kehidupan sehari-hari? Kadang kita menganggap remeh hal tersebut, padahal mencuci tangan menggunakan sabun merupakan perilaku yang paling sederhana, mudah dan murah untuk mencegah berbagai penyakit. Sebut saja flu

Klikdokter.com - Seberapa sering Anda mencuci tangan dalam kehidupan sehari-hari? Kadang kita menganggap remeh hal tersebut, padahal mencuci tangan menggunakan sabun merupakan perilaku yang paling sederhana, mudah dan murah untuk mencegah berbagai penyakit. Sebut saja flu, ISPA, dan penyakit kulit.

Kedua tangan kita merupakan jalur utama masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh. Karena itulah, perilaku mencuci tangan dapat mengurangi konsentrasi kuman maupun virus pada telapak tangan sehingga penyakit pun bisa dicegah dengan efektif. Bahkan, kebiasaan mencuci tangan dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa daripada vaksin tunggal atau intervensi medis.

Jadi, kapan Anda perlu mencuci tangan? Berikut ini waktu-waktu yang tepat untuk mencuci tangan Anda:

1 dari 2 halaman

Jadi, Kapan Anda Perlu Mencuci Tangan?

Berikut ini waktu-waktu yang tepat untuk mencuci tangan Anda:

  • Ketika Anda sedang terkena demam dan flu.

  • Sebelum dan sesudah menyiapkan makanan juga mengecilkan risiko terkena bakteri yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Perlu diketahui, Anda harus lebih berhati-hati dalam mencuci tangan sebelum dan sesudah Anda menyiapkan telur mentah, daging, dan makanan laut.

  • Setelah Anda kembali dari kamar mandi.

  • Menyentuh bagian-bagian tubuh Anda yang tidak bersih.

  • Batuk, bersin, dan menggunakan serbet atau tisu sekali pakai.

  • Makan, minum, dan merokok.

  • Mengganti popok, membuang sampah, menggunakan telepon genggam, bersalaman, dan bermain dengan hewan peliharaan.

0 Komentar

Belum ada komentar