Sukses

6 Fakta Gizi yang Belum Anda Ketahui

Anda sudah tahu. jika air dingin ternyata tidaklah membuat perut Anda buncit? Atau sudahkah Anda sudah tahu, kalau jus buah tidaklah sebaik yang Anda kira? Nah simak selengkapnya bersama dr. Alvin Nursalim disini.

Klikdokter.com - Banyak sekali informasi kesehatan gizi yang berkembang saat ini, namun Anda perlu memilah mana yang benar dan mana yang hanya sekedar mitos belaka. Yuk kita lihat apa saja fakta kesehatan gizi yang ada. Tentunya dengan mengetahui berbagai fakta ini akan berdampak pada perilaku yang menunjang kesehatan Anda.

1. Terlalu kurus meningkatkan risiko kematian

Jangan kira jika Anda kurus, maka terhindar dari penyakit. Justru jika Anda terlalu kurus, maka kemungkinan Anda untuk meningggal juga lebih tinggi dibandingkan mereka dengan berat badan ideal.Hal ini dipaparkan padasebuah penelitian yang menyatakan bahwa individu kurus (Indeks massa tubuh kurang dari  18,5) memiliki peningkatan risiko sebesar 1,8 kali untuk meninggal dibandingkan mereka dengan berat badan ideal.

2. Jus buah tidak sebaik yang Anda kira

Buah yang dijus ternyata memiliki kandungan glukosa sama banyaknya dengan minuman soda. Selain itu, jus yang cair juga sudah kehilangan serat-serat yang merupakan salah satu kunci manfaat dari buah.

Beberapa fakta gizi yang belum Anda tahu:

1 dari 2 halaman

Fakta Gizi yang Belum Anda Tahu:

3. Air dingin tidak membuat perut buncit

Konsumsi air dingin maupun panas tidak berpengaruh terhadap bentuk perut Anda. Orang berpikir jika minum air dingin dapat menggumpalkan lemak. Padahal, bentuk perut Anda ditentukan oleh banyakya lapisan lemak yang ada pada perut Anda. Jadi ukuran perut lebih dipengaruhi oleh jumlah kalori yang masuk dan yang dikeluarkan oleh tubuh.

4. Makan ikan tidak membuat ASI berbau amis

Makan ikan tidak membuat ASI berbau amis, justru ikan memiliki kandungan gizi yang diperlukan untuk perkembangan janin selama kehamilan.

5. Makan terlalu banyak buah biji menyebabkan usus buntu

Usus buntu tidak disebabkan oleh biji yang menyumbat usus. Umumnya usus buntuk disebabkan karena peradangan usus dan sumbatan pada kelenjar limfe usus.

6. Soda diet tidak membuat Anda kurus

Soda diet juga mengandung kalori dan berpotensi mempengaruhi berat badan Anda. Jika Anda ingin berdiet, tidak ada minuman yang lebih baik selain air putih.

0 Komentar

Belum ada komentar